Cegah Kanker Serviks, Ribuan Siswi SD di Tebo Telah Disuntik Vaksin

Cegah Kanker Serviks, Ribuan Siswi SD di Tebo Telah Disuntik Vaksin

Cegah Kanker Serviks, Ribuan Siswi SD di Tebo Telah Disuntik Vaksin-Arief Rizal-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Tebo - Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo mengklaim, bahwa sudah ada seribu lebih siswi kelas 5 SD, telah dilakukan suntik vaksin human papilomavirus kuadrivalen, untuk mencegah penyakit kanker serviks

Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit atau P2P Kabupaten Tebo, Ari Setiawan mengaku, ditargetkan penyuntikan vaksin akhir bulan ini mencapai 3 ribu orang.

Ari Setiawan mengatakan, penyuntikan untuk siswi kelas 5 SD pada tahun ini, merupakan instruksi dari pemerintah, sedangkan tahun depan penyuntikan dilakukan untuk kelas 5 dan 6 SD. 

Menurut petunjuk, penyuntikan vaksin dilakukan setahun sekali, dan seumur hidup harus disuntik 2 kali berturut-turut.

“Target di Kabupaten Tebo itu untuk anak SD kelas 5 ada 3000 siswi di Kabupaten Tebo untuk dilakukan vaksinasi. Kalau saat ini per tanggal 18 Agustus kemarin sudah 1.553 siswa yang sudah kita suntikan vaksin,” kata Ari.

Petunjuk dari pemerintah, sasaran penyuntikan vaksin pada tahun ini terfokus kepada pelajar saja, sedangkan untuk anak perempuan yang tidak sekolah belum ada. Hal ini diduga karena terbatasnya vaksin yang di terima Pemerintah Kabupaten Tebo tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: