Walikota Fasha Buka Lomba Memancing Festival Muharam Buluran Kenali

Senin 24-07-2023,09:40 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Walikota Jambi Syarif Fasha, Minggu Pagi (23/7), menghadiri dan membuka langsung kegiatan lomba memancing di danau dalam rangka rangkaian Festival Muharam Buluran Kenali. Pembukaan ditandai dengan pelemparan joran pertama oleh Walikota Syarif Fasha.

Lomba memancing ini merupakan rangkaian dari Festival Muhamaram Buluran Kenali, yang telah digelar sejak 10 hari lalu, dan minggu 23 Juli ini merupakan hari terakhir dengan beberapa kegiatan. Diantaranya lomba memancing, lomba perahu dan lomba perahu gilo.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi pemuda Buluran Kenali, yang tergabung dalam kelompok sadar wisata atau pokdarwis Kelurahan Buluran Kenali. 

BACA JUGA:Sambangi Warga Legok, Kemas Faried Alfarelly Tampung 144 Usulan Warga

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi langkah positif warga dalam rangka mengembangkan wisata ditempat tinggalnya.

“Kami membuka kegiatan lomba memancing yang dilakukan oleh kelompok sadar wisata warga masyarakat Baluran Kenali. Kegiatan ini kami apresiasi. Sebetulnya esensinya bukan lomba mancing, tetapi masyarakat Buluran Kenali ini setiap tahun melaksanakan perayaan 1 Muharram tahun baru Islam, memang dilaksanakan sudah lebih dari 20 tahun. Kemudian atas kegiatan-kegiatan rutin dilakukan ini, maka kami Pemerintah Kota Jambi mencanangkan Kampung Buluran kenali ini menjadi Kampung Sadar Wisata Kota Jambi,” kata Fasha.

Pembukaan lomba memancing di danau ini, dibuka dengan pelemparan joran pertama oleh Walikota Syarif Fasha, yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Kota Jambi, Camat Telanai Pura, Lurah Buluran Kenali dan diikuti oleh ratusan peserta.

Tags :
Kategori :

Terkait