Maulana Lepas Pawai Taaruf MTQ Ke 1 Kecamatan Jelutung

Sabtu 22-07-2023,16:31 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, JAMBI - Wakil Walikota Jambi Dr. Maulana MKM, melepas pawai taaruf dalam ranga Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 1 tingkat kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada sabtu (22/7) pagi.

Pawai taaruf yang di jalan Ahmad Bafadhol ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari peserta, ibu-ibu BKMT, kesenian hardoh dan kompangan dan remaja mesjid sekecamatan Jelutung.

Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu siar agama dan proses untuk mencari qori dan qoriah terbaik Kota Jambi.

"Tujuannya adalag bagaimana kita mensiarkan agama islam di Kota Jambi. Alahamdulilah masyarajat sangat antusias pada kegiatan ini" Ujar Maulana.

Selaku ketua LPTQ Kota Jambi, Maulana juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya MTQ pertama untuk kecamatan Jelutung.

"Kegiatan ini bagaimana kita mencitai Al quran dan cara kita untuk memuliakan Al quran." Sebutnya.

Pada kesempatan ini, Maulana juga membuka bazar MTQ kecamatan Jelutung. Bazar ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi mastarakat.

"Manfaat MTQ ini banyak sekali, salah satunya adalah menggerakkan ekonomi masyarakat. Banya produk UMKM yang dijual disini, dibeli oleh masyarakat." Pungkasnya.

MTQ Ke 1 tingkat kecamatan Jelutung baru akan dibuka dan mulai pada sabtu malam. Dan menurut rencana akan dibuka juga oleh wakil walikota Jambi Maulana.

Kategori :