15 Rumah Warga Desa Kota Karang Terdampak Aktivitas Seismik PT. Pertamina

Selasa 17-09-2024,09:55 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Suci Mahayanti

MUAROJAMBI, JAMBITV.CO - Belasan rumah di Desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi terdampak aktivitas Seismik PT. Pertamina yang membuat warga khawatir rumah mereka roboh dan ambruk. Pasalnya dinding rumah mereka sudah retak dan bergeser.

Aktivitas  Seismik PT. Pertamina di Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, membuat banyak rumah mengalami kerusakan parah. 

Kades Kota Karang saat dikonfirmasi membenarkan adanya aktivitas seismik yang dilakukan PT. Pertamina dalam radius 50-100 meter, yang menimbulkan gangguan dan dampak dari pengerjaan proyek tersebut. 

BACA JUGA:Rumah Warga di Kota Karang Terbelah, Diduga Dampak Seismik PT Pertamina

Namun demikian Kades menjelaskan, pemerintah desa sudah melakukan rapat dan membetuk tim untuk melakukan investigasi terhadap rumah warga yang terdampak.

Saat ini ada sebanyak 15 rumah termasuk masjid di RT.02 yang sudah melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina, BPD, dan pemerintah desa. Dan pihak pertamina akan bertanggung jawab dan akan memberikan konvensasi kepada warga yang terdampak.

15 rumah yang ada di RT. 02 tersebut belum termasuk warga yang terdampak di RT.03 dan RT.04 yang juga tidak jauh dari lokasi proyek. 

BACA JUGA:Rumah Warga di Kota Karang Sudah Mau Ambruk, Pemerintah Desa dan PT Pertamina Tak Beri Penjelasan

Warga RT.03 juga berharap dan menginginkan agar persoalan ini ada titik terangnya.

Kategori :