2.258 Orang Sudah Mendaftar CPNS Kota Jambi, 220 Orang Dinyatakan TMS

Rabu 04-09-2024,10:21 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - 3 hari jelang ditutupnya pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kota Jambi. Tercatat sudah 2.258 orang yang mendaftar. Menariknya dari ribuan pendaftar, baru 600 orang yang mensubmit dan diverifikasi.

Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia daerah BKPSDMD Kota Jambi mencatat, sebanyak 2.258 orang yang mendaftar sebagai calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2024.

Jumlah tersebut melebihi batas kuota yang hanya 60 formasi, yakni 30 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis.

BACA JUGA:Pemkab Kerinci Buka 450 Formasi CPNS

Kabid pengadaan pemberhentian dan informasi BKPSDMD Kota Jambi, Andika Wahyu mengatakan dari jumlah pendaftar, baru 660 orang terverifikasi. 

Sementara sisanya masih belum menyelesaikan proses pendaftaran. 

Dan 220 diantaranya dinyatakan TMS. 

Rata-rata pelamar yang TMS terkendala di surat lamaran dan pernyataan yang tidak sesuai. 

BACA JUGA:Penerimaan CPNS di Sarolangun Dibuka Untuk Puluhan Tenaga Medis dan Ratusan Tenaga Teknis

"660 yang sudah submit memang terdapat yang TMS. Berdasarkan dari hasil sertifikasi sementara, itu sebanyak 220 yang sampai saat ini sudah submit tetapi TMS. Nantinya ketika mereka itu sudah diumumkan dan statusnya sudah TMS atau tidak memenuhi syarat, yang bersangkutan bisa melakukan sanggah. Sampai dengan saat ini yang paling banyak itu yang membuat TMS itu, tidak sesuai antara surat lamaran yang kami sampaikan dengan yang diupload oleh peserta. Termasuk surat pernyataan,” jelas Andika.

Setelah proses pendaftaran selesai, panitia pelaksana CPNS Kota Jambi akan melakukan verifikasi. Kemudian memberikan waktu sanggah bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Kategori :