Ribut Rekomendasi Golkar di Kota Jambi, Simpatisan Budi Protes Rekomendasi Golkar Diberikan ke Maulana-Diza

Selasa 27-08-2024,17:03 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

KOTAJAMBI, JAMBITV.CO – Terbitnya rekomendasi Golkar yang diberikan kepada pasangan Maulana-Diza memicu keributan di internal kader partai Golkar Kota Jambi. Sejumlah orang dari simpatisan pendukung Bakal Calon Budi Setiawan, Selasa siang menggelar aksi protes ke kantor DPD I Golkar Jambi.

Kedatangan puluhan simpatisan dan kader partai Golkar Kota Jambi ini, untuk mengecam sikap DPP Golkar yang memberikan rekomendasi kepada Pasangan Maulana-Diza.

Sebagaimana diketahui, Maulana-Diza sendiri bukan berasal dari kader partai Golkar. Sementara, ada bakal calon yang merupakan kader Partai Golkar yaitu Budi Setiawan, justru tidak mendapat dukungan dari partainya sendiri.

Keputusan DPP Golkan dinilai ganjil karena lebih memilih Maulana-Diza ketimbang Budi Setiawan yang tidak lain adalah ketua DPD II Golkar Kota Jambi.

Dalam orasinya, puluhan simpatisan Budi ini tidak terima dengan keputusan tersebut. Mereka mendesak agar Partai Golkar mengembalikan rekomendasi tersebut kepada Budi Setiawan yang merupakan kader murni Partai Golkar.

BACA JUGA:Emak-Emak Geruduk Kantor Unit Pdam Mendalo, Kesal Sudah 2 Bulan Air Tak Mengalir

BACA JUGA:Breaking News! Golkar Resmi Dukung Maulana-Diza

“Kami tidak terima dengan keputusan DPP. Kami minta segera kembalikan rekomendasi itu kepada Budi Setiawan yang merupakan kader murni partai Golkar,” teriak salah seorang peserta aksi.

Kemarahan para simpatisan ini bukan tanpa alasan. Menurut mereka, telah terjadi permainan politik kotor dalam perebutan rekomendasi partai Golkar tersebut.

Pasalnya, Budi Setiawan yang merupakan Ketua DPD II Golkar Kota Jambi telah berjaga dan berkontribusi untuk pengembangan Golkar di Kota Jambi. Pada Pileg kemarin, Budi diklaim mampu menghantarkan 8 kursi untuk Golkar di DPRD Kota Jambi.

BACA JUGA:Kata Sukandar, ini Alasan Saniatul Lativa Batal Berpasangan Dengan Romi Hariyanto

BACA JUGA:Perebutan Partai Berakhir !!! ini Parpol Pendukung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024 Kantongi 50 Kursi (86,6%)

Sementara, Maulana-Diza tidak ada jasa dan kaitannya sama sekali pengembangan Partai Golkar di Kota Jambi.

Aksi protes dilakukan simpatisan Budi Setiawan ini ke kantor DPD II Golkar Kota Jambi dan kantor DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Kategori :