Bandara Sulthan Thaha Jambi Buka 2 Rute Penerbangan Baru, Ini Jadwal dan Daerah Tujuannya!!!

Senin 26-08-2024,10:07 WIB
Reporter : Arfani
Editor : Bahtiar AB

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Bandara Sultan Thaha Jambi akan menambah dua rute penerbangan baru mulai awal september mendatang.

2 Rute Penerbangan Baru tersebut yakni dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Kualanamu Sumatera Utara. 

Kemudian satu penerbangan baru lagi yakni dari Bandara Jambi menuju kota Yogyakarta. 

Rute penerbangan dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke kualanamu akan dimulai 8 september 2024. Yang akan beroperasi setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. 

BACA JUGA:Progres Pembangunan Terminal Bandara Depati Parbo Baru 30 Persen

BACA JUGA:Tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Ko Apex Dikawal Polisi dengan Tangan Diborgol Ditutupi Pakaian

Sedangkan rute dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Yogyakarta akan resmi dibuka pada 13 september 2024. Dengan jadwal penerbangan setiap jumat dan minggu. 

Kemudian Maskapai yang beroperasi di rute baru ini adalah Super Air Jet.

Penambahan rute penerbangan ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas, serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Provinsi Jambi dan sektor pariwisata di Provinsi Jambi.

“Jadi tanggal 8 september rute jambi kualanamu, berikutnya untuk tanggal 13 itu pakai super airjet juga itu nanti akan kita buka rute jambi-yogyakarta direct,” Kata Siswanto Egm Bandar Sulthan Thah.

BACA JUGA:Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Rute Penerbangan Internasional, Private Jet Juga Bisa Mendarat

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tiba di Jambi, Pesawat Presiden Mendarat di Bandara Muara Bungo dan Disambut Gubernur Al Haris

Dengan dibukanya 2 rute penerbangan baru ini diharapkan pariwisata di Jambi akan tumbuh dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Kemudian pendapatan daerah dari sektor pariwisata juga diharapkan meningkat serta menjadikan jambi sebagai destinasi yang menarik bagi wisatawan baik Nasional maupun Internasional.

“Semoga saja ini akan menambah frefekuensi orang datang ke jambi, terkait dengan destinasi parwisata yang di jambi ini akan bertambah maju,” Pungkasnya.

BACA JUGA:Lahan Kawasan Bandara Muara Bungo Terbakar

BACA JUGA:Menhub RI Kunjungi Kabupaten Bungo, Slot Penerbangan di Bandara Bungo akan Ditambah

Kategori :