Bupati Batanghari Fadhil Arief Cobain Alat CT Scan 128 Slice di RSUD Hamba Muara Bulian

Kamis 08-08-2024,10:32 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Bupati Batanghari Fadhil Arief dimasukkan kedalam mesin CT Scan 128 slice, alat medis baru yang dimiliki RSUD Hamba Muara Bulian. Aksi coba-coba ini dilakukan saat launching peralatan diagnostik milik Rumah Sakit (7/8/2024). Uji coba yang dilakukan Bupati Batanghari ini turut didampingi Direktur RSUD Hamba Muara Bulian, Dokter Ibnu Rahmat Muda, para Asisten Setda dan kepala OPD Batanghari.

Kehadiran alat ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Menurut Bupati Fadhil, peralatan ini sangat membantu para klinis atau dokter untuk mendiagnosa penyakit pasien secara cepat dan tepat. Sehingga dapat melakukan penindakan lebih lanjut. 

BACA JUGA:4 Fraksi DPRD Kota Jambi Minta Dirut RSUD Abdul Manap Dievaluasi

“Alat ini kita harapkan dapat dioperasikan dengan baik, sehingga Dokter nya lebih tepat dalam mendiagnosa apa yang dialami oleh pasien. Kita tahu sesuai perkembangan zaman, peralatan kesehatan harus selalu di update dan dilengkapi. Mudah-mudahan dengan kehadiran alat ini, nanti hal-hal yang perlu keputusan cepat dapat ditindaklanjuti dengan bantuan alat CT Scan ini. Mudah-mudahan Rumah Sakit ini semakin maju dengan tenaga kesehatannya yang selalu bersemangat,” ujar Fadhil Arief.

BACA JUGA:RSUD Hamba Disatroni Maling, Pelaku Gasak 2 Suku Emas dan Uang Rp 4 Juta Milik Pasien

Disamping itu, alat CT Scan 128 slice ini memiliki kemampuan atau teknologi yang canggih. Untuk menghasilkan informasi dan gambaran diagnostik yang lebih baik, dalam proses serangkaian pemeriksaan organ tubuh pasien. Seperti Jantung, Otak, Angiografi atau pemeriksaan pembuluh darah. Juga untuk pemeriksaan Rongga Dada, Perut maupun pemeriksaan Sinus Pranasal atau evaluasi telinga dalam dan Orthopedi.

Kategori :