80 SMP di Muaro Jambi Masih Kekurangan Kuota Peserta Didik Baru

Senin 15-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, MuaroJambi - Masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) sudah berakhir pada 6 Juli lalu. Namun sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kabupaten Muaro Jambi, banyak koutanya yang belum terpenuhi.

BACA JUGA:20 SMP di Kota Jambi Belum Penuhi Kuota PPDB 2024

Penerimaan peserta didik baru jenjang SMP negeri diperpanjang sampai 13 Juli, karena ada sejumlah sekolah yang belum terpenuhi kuota siswanya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus mengatakan, dari 86 SMP di Kabupaten Muaro jambi, hanya 6 SMP yang sudah memenuhi kuota, yakni SMP 8, SMP 9, SMP 23, kemudian SMP 40, SMP 6 dan SMP 1 Atap Petaling. Sementara 80 sekolah lainnya, masih menerima peserta didik baru hingga 13 Juli. 

BACA JUGA:PPDB di Batanghari Sistem Online Dibuka Selama Sepekan

“Masih banyak SMP yang belum memenuhi kuota. Itu sekitar 80 SMP. Yang baru terpenuhi 6 SMP. Untuk penyebab utamanya kami masih belum dapat laporan dari Kasi Kurikulum mengapa kupta belum terpenuhi,” jelas Firdaus. 

BACA JUGA:2 Hari Dibuka, PPDB SMP Tembus 6.000 Pendaftar

Sementara untuk daya tampung siswa SMP negeri tahun ajaran baru yakni 5.428 siswa, sedangkan yang telah mendaftar secara keseluruhan baru 90 persen. Setelah selasai masa perpanjangan pendaftaran peserta didik baru, dilanjutkan masa pengenalan lingkungan siswa, yang akan berlangsung selama 3 hari, dimulai 15 hingga 17 Juli mendatang.

 

Kategori :