Bunga Gadis Belia Asal Kerinci Sudah 2 Tahun Menderita Kanker Tulang, Keluarga Sudah Pasrah Tak Mampu Obati

Senin 15-07-2024,09:45 WIB
Reporter : Dewi Wilona
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Kerinci – Seorang gadis belia berusia 16 tahun bernama Bunga, Warga Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci ini sudah 2 tahun menderita kanker tulang. Kini kondisinya semakin memprihatinkan terbaring lemah diatas tempat tidur.

Bunga menderita kanker tulang sudah hampir 2 tahun. Segala upaya telah dilakukan keluarga untuk pengobatannya. Hingga harta mereka habis terkuras, namun tidak jgua menunjukkan kesembuhan. 

Bahkan yang sangat memilukan, Bunga juga harus menjalani amputasi kaki nya. Bukan hanya itu, saat ini Bunga juga telah divonis terkena penyakit paru-paru basah. 

Sebelumnya, Bunga sempat dirawat di Rumah Sakit Mayjen HA Thalib, Kota Sungai Penuh selama beberapa hari. Namun  karena tidak memiliki biaya untuk kebutuhan sehari-hari, pihak keluarga terpaksa meminta pulang ke rumah. Karena faktor ekonomi dengan hidup pas-pasan, kini anak pasangan Sumardi dan Wirda ini tidak mendapatkan pengobatan lagi karena tidak memiliki biaya. 

BACA JUGA:Prihatin Dengan Kecelakaan Eka Marcega, Rektor UIN STS Jambi Minta Rumah Sakit Berikan Perawatan Maksimal

Sumardi ayah Bunga mengatakan, pihak rumah sakit juga sudah memberikan surat rujukan ke Rumah Sakit M. Jamil Padang, Sumatera Barat, untuk  pengobatan Bunga. Namun karena tidak memiliki biaya lagi, pihak keluarga hanya bisa pasrah. 

Ayah Bunga mengaku sangat membutuhkan bantuan dari pihak Pemerintah dan uluran tangan dari para donatur. Dengan harapan Bunga segera bisa melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Padang, mengingat kondisi Bunga saat ini semakin hari semakin memburuk. 

BACA JUGA:Tak Ada Akses Jalan Memadai, Masyarakat Harus Tandu Warga Sakit Hingga Sejauh 4 Km

“Anak saya sakit dari tahun 2022, telah diusahakan pengobatan, harta pun sudah terjual. Tidak ada lagi harta benda yang bisa dijual. Sampai saat ini anak Saya tidak ada perawatan medis. Kami mohon bantuan dari Pemerintah dan Donatur, dan Saudara-saudara yang simpati dengan kami. Kami sangat membutuhkan biaya untuk pengobatan anak Kami,” pinta Sumardi. 

Kategori :