Tak Ada Akses Jalan Memadai, Masyarakat Harus Tandu Warga Sakit Hingga Sejauh 4 Km

Tak Ada Akses Jalan Memadai, Masyarakat Harus Tandu Warga Sakit Hingga Sejauh 4 Km

Tampak Masyarakat sedang tandu warganya yang sedang sakit--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – penderitaan  warga yang tinggal jauh dari pusat Kabupaten Sarolangun kian jelas terlihat, di mana jika di pusat kota sarolangun saat ini kita melihat semua yang sudah tercukupi bahkan serba mudah, berbanding terbalik  jika di lihat pada kehidupan warga Dusun Sekeladi Desa Batu Empang Kecamatan Batang Asai. 

Hal ini terlihat pada saptu (1/06/2024). Di mana  terlihat puluhan warga desa menandu warganya yang sakit secara bergantian. Bahkan tidak tanggung tanggung hal ini di lakukan warga hingga jarak sejauh 4 kilo meter. Karena di sebabkan akses jalan yang menuju ke dusun mereka tidak memadai bahkan tidak bisa di jangkau oleh kendaraan roda empat.

“iya bang itulah penderitaan kami di sini,  kalau ada warga sakit dan membutuhkan pertolongan ke rumah sakit ataupun sebaliknya harus di tandu dulu ke desa tetangga menjelang ada akses jalan untuk roda empat.” Ungkap Warga .

masyarakat sendiri meminta agar pemerintah Daerah maupun Provinsi Jambi dapat segera membantu penderitaan warga, yang mana saat ini masyarakat sangat membutuhkan akses jalan yang layak  sehingga untuk menuju ke dusun dan desa mereka dapat menggunakan kendaraan roda empat, sehingga untuk dapat tiba kerumah sakit ataupun puskesmas Di kecamatan tidak memerlukan waktu yang lama. 

“Kami harap pemerintah dapat bantu bangun jalan kami, minimal bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga kami tidak lagi harus menandu jika ada warga desa yang sakit.” Tambah warga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: