Antisipasi Karhutla, 500 Personel Gabungan Disiagakan

Selasa 09-07-2024,10:08 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi -  Pemerintah dan Forkopimda  Kabupaten Muaro  Jambi. Saat ini tengah melakukan persiapan untuk pencegahan penanggulangan karhutla. 

Dalam melakukan antisipasi dan pencegehan ini, 500 personil gabungan akan dikerahkan. Yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD dan stakeholder terkait lainya. 

Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi, menghimbau kepada masyarakat  untuk tidak membakar lahan. Dan meminta kepada perusahaan untuk tetap siaga, mengingat wilayah  Muaro Jambi sebagai besar adalah gambut.

BACA JUGA:4 Kecamatan di Batanghari Rawan Karhutla, Karena Ada Lahan Gambut Dangkal

“Jadi secara keseluruhan ada 500 an personel. Kami menghimbau kepada masyarakat supaya jangan membakar di tempat rawan terjadinya kebakaran,” Kata Raden Najmi Pj Bupati Muaro Jambi.

Sementara  itu, di Sepanjang  Tahun 2024, telah terjadi 4 kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di Muaro Jambi. Yaitu di kecamatan  kumpeh 2 kasus yakni di Desa Rondang dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Jaluko 1 Kasus di Desa Pematang Gajah dan Kecamatan Maro Sebo 1 kasus yaitu Desa Bakung. Untuk diketahui  saat ini muaro  jambi masih berstatus siaga.

BACA JUGA:Waspada Karhutla, Puncak Kemarau Terjadi Bulan Juli dan Agustus

Kategori :