Stabilkan Harga Pangan Jelang Idul Adha, Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Gerakan Pangan Murah di Desa Tangkit

Sabtu 15-06-2024,13:13 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Muarojambi – Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha 1445H tahun 2024. Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi, memimpin Gerakan Pangan Murah (GPM) di desa Tangkit, Kabupaten Muaro Jambi, 15 Juni 2024. Gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

“Melakukan kegiatan gerakan pangan murah di Tangkit dengan Pak Pj Bupati dan Pak Sekda. Alhamdulillah minyak harga stabil, bawang putih stabil, bawang merah juga harga stabil. Cabai juga disni stabil harganya. Gula juga stabil harganya. Saya berharap menjelang Idul Adha, harga-harga tidak ada yang naik, semua stabil. Barangnya ada itu yang kita harapkan,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Banyak Lahan Tidur, Gubernur Al Haris Minta Kabupaten Kota Manfaatkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan


Penyerahan Bantuan Alsitan kepada Para Petani di Desa Tangkit--

Disamping itu, dalam kegiatan ini Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Dinas Pangan Provinsi Jambi. Sejumlah Alsintan yang diberikan seperti 16 unit pompa air, 14 unit hentraktor dan juga 20 ton benih padi.

Selain itu, dalam kesempatan ini pula dilakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan. Diantaranya penyerahan bantuan kepada 32 orang dengan kategori masyarakat miskin ekstrem yang berasal dari 4 desa.

BACA JUGA:Ketersediaan Pangan Aman Pasca Lebaran

Gubernur Jambi berharap, bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat.

“Itu bantuan dari Dinas Pangan ada bantuan Alsintan, untuk para warga kita yang petani yang memang butuh itu, untuk menambah produksi pertanian,” pungkas Gubernur Al Haris.

Kategori :