Bupati Fadhil Arief Perintahkan Kepala Dinas, Kades Hingga Ketua RT Dilakukan Tes Urine Narkoba

Sabtu 15-06-2024,10:05 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Pasca Dirinya dan sejumlah pejabat di pemerintahan Kabupaten Batanghari melakukan tes urine narkoba. Bupati Batanghari Fadhil Arief kini memerintahkan seluruh Kepala Dinas, Pejabat Dinas, bahkan sampai Kepala Desa dan Ketua RT juga harus dilakukan tes urine narkoba.

Bupati Fadhil Arief menunjuk Sekretaris Daerah sebagai koordinator untuk pemeriksaan urine narkoba untuk seluruh jajaran perangkat daerah di Kabupaten Batanghari ini. Tes urine akan dilakukan secara mendadak, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari.

“Nanti akan dikoordinir Pak Sekda akan dilakukan secara kontinyu di OPD nya masing-masing. Dan kita juga mencoba menjajaki untuk Kepala Desa, bagaimana seluruh perangkat desa sampai Ketua RT juga dilakukan tes urine,” ujar Bupati Fadhil Arief.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!

Fadhil juga menekankan, bahwa tindakan yang dilakukan melalui tes urine narkoba ini bukanlah bagian dari upaya menghukum seseorang. Namun sebaliknya, Pemerintah harus menyelamatkan masyarakatnya yang terjerat narkoba.

“Bukanlah tindakan ini untuk menghukum seseorang, tetapi upaya untuk menyelematkan seseorang. Dan dia nanti menjadi agen perubahan untuk mengkampanyekan ini kepada masyarakat yang ada di tempat tinggal nya atau di wilayah kerjanya masing-masing,” jelas Fadhil Arief.

BACA JUGA:Hasil Tes Urine, Sopir Bus Jamaah Haji Bungo Positif Narkoba

Untuk pelaksanaan program ini, Bupati meminta kerjasama dengan Kepala BNNK agar serius melakukan tes urine ini secara berkelanjutan.

“Saya minta tolong kepada Kepala BNNK untuk capek-capek bersama kita, sehingga narkoba bisa hilang di Kabupaten Batanghari ini,” pungkasnya.

Kategori :