Maju Pilbup Batanghari, Salim Mengaku Dapat Restu Ketua DPW PAN

Sabtu 04-05-2024,12:40 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Pirdana Atrio

Jambitv.co, Batanghari – Jelang Pilkada serentak di tahun 2024 ini, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, mulai memberanikan diri muncul ke Publik. Bahkan seorang Anggota DPRD setempat,  yakni Salim yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), telah menyatakan siap mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) karena sudah mendapat restu dari Ketua DPW PAN Jambi, H. Bakri.

 

Tak hanya menyatakan siap maju dalam kontestasi tersebut, Politisi ini juga telah mendaftarkan diri ke beberapa Partai Politik sebagai pengusung. Diantaranya seperti mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PAN beberapa waktu lalu.

 

Salim menyatakan siap maju sebagai “penantang” dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang. Yakni sebagai Bakal Calon Bupati Batanghari, dan berpasangan dengan Ibrahim yang juga Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Bakal Calon Wakilnya ini berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

 

“Saya sudah daftar ke Partai Amanat Nasional, untuk Calon Bupati 2024-2029 Kabupaten Batanghari. Karena pendaftaran itu, saya sudah di restu Ketua DPW Bapak Haji Bakri,” kata Salim.

 

Disamping itu, Anggota legislatif periode 2019 – 2024 ini juga mengungkapkan berbagai alasannya menggandeng Ibrahim yang tidak lain adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batanghari itu.

 

“Dio (Ibrahim) kan di hilir, saya di hulu. Jadi hilir dan hulu, kalau tengah kan lah banyak biasanya. Sekarangkan kan agak unik sedikit, Batanghari itu agak unik sedikit. Jadi gandeng pasangan itu dari Pemayung, kalau saya kan khususnya di Kecamatan Mersam,” ungkapnya.

 

Selain PKB dan PAN, Dua Anggota DPRD aktif ini   juga berencana untuk mendaftarkan diri ke DPC PDIP Batanghari. Sebab menurut Salim, tiga partai politik tersebut sudah dinilai layak dan memenuhi syarat untuk meloloskan mereka maju sebagai Pasangan Calon.

 

“Harapan saya mudah-mudahan rekomendasi itu bisa keluar. Tiga Parpol itu saya kira sudah cukup, tapi lebih banyak partai pendukung. Mungkin lebih bagus untuk Pilkada. “ jelas Salim, Anggota DPRD Fraksi PAN.

Kategori :