Bupati Batanghari Cegah Tenaga Honorer PPPK Pindah Tugas Jelang Pilkada 2024

Senin 01-04-2024,08:03 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Jelang pelaksanaan Pilkada serentah 27 November 2024, Bupati Batanghari Fadhil Arief memberikan warning kepada seluruh tenaga honorer PPPK untuk tidak mengajukan pindah tugas. Menurut Bupati Fadhil, pengajuan pindah tugas biasanya akan meningkat dan menjadi fenomena yang terjadi saat memasuki tahun politik. 

 

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah telah mengakomodir atau mengangkat pegawai honorer sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK sesuai formasi. Bahkan para pegawai baru ini telah mendapat penempatan kerja. 

Namun jelang pelaksanaan pilkada tahun 2024 ini, Muhammad Fadhil Arief mengantisipasi agar tidak ada tenaga PPPK yang berniat mengajukan pindah tugas di momentum politik ini.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Tagih Janji Gubernur Al Haris

 

Menurut Bupati Fadhil, fenomena pengajuan pindah tugas akan terjadi peningkatan saat memasuki tahun politik. Terlebih saat ini sudah terindikasi sejumlah oknum guru PPPK yang mulai berusaha mengajukan pindah tugas.

Orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam ini menegaskan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar tidak menindaklanjuti pengajuan pindah tugas tersebut. 

BACA JUGA:2 Program Fadhil Arief Tertunda, PUTR Batanghari Janjikan Akan Mulai Pembangunan Islamic Center dan Sirkuit

“Dapodik yang kosong disitu tarok lah di tempat formasi yang membutuhkan. Sewaktu awalnya yang bersangkutan bersedia, sekarang yang coba-coba memasuki tahun politik, kalau-kalau Bupati takut, ngancam kalau tidak dipindahi tidak dukung Bupati, ya cobalah. Yang mengajukan ini tidak banyak, tetapi kalau hal ini tidak dihentikan bakal banyak yang mengajukan pindah,” tegas Fadhil Arief.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menegaskan, bahwa seluruh pengajuan pindah tugas tenaga guru PPPK tidak adakan dipenuhi. Sebab proses mutasi atau pindah tugas kerja juga harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Terlebih saat ini kebutuhan tenaga guru di kabupaten Batanghari masih kekurangan. 

Kategori :