Jambitv.co, Jambi - Di beberapa titik di Provinsi Jambi masih mengalami banjir yang tak kunjung surut. Banjir dimulai sejak Januari 2024 hingga saat ini masih ada beberapa titik yang air tak kunjung surut.
Hal ini tentu saja mengganggu aktivitas warga. Mulai dari sekolah, bekerja hingga berkebun dan memanen hasil alam.
BACA JUGA:Di BRI, Nabung Semudah Tarik Tunai di ATM
Namun, banjir tidak menghalangi warga untuk melakukan aktifitas perbankan. Mulai dari transfer,membayar listrik, pdam dan membayar tagihan lainnya.
Seperti yang dirasakan oleh Anita (54), warga yang berada di Desa Kecamatan Pelayanan Seberang Kota Jambi. Lokasi rumahnya yang masih berada di pinggiran Sungai Batanghari terpaksa harus melakukan berbagai kegiatan menggunakan ketek. Ketek merupakan perahu kecil yang digunakan warga seberang Kota Jambi dalam beraktivitas saat banjir tiba.
BACA JUGA:Beri Kemudahan Transaksi, BRI Sebar 1.600 Mesin EDC di Kota Jambi
Dikatakan Anita, meski banjir begitu lama surut, dirinya tidak merasa kesulitan ketika akan melakukan transfer uang. Sebab, dirinya harus membayar beberapa tagihan setiap bulan. Seperti arisan, membayar listrik hingga mentransfer uang untuk keluarganya yang ada di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.
"Kebetulan tak jauh dari rumah ada agen BRILink. Jadi saya bisa dengan mudah melakukan transaksi. Mulai dari mengajar listrik, uang arisan hingga transfer uang ke keluarga,"ujar perempuan yang berprofesi sebagai guru ini.
BACA JUGA:Manfaatkan KUR BRI, Dapat Rp 500 Juta Kembangkan Usaha Rempeyek hingga Masuk Ritel Nasional
Dikatakannya bahwa keberadaan BRILink sangat membantu warga dalam melakukan transaksi keuangan.
"Apalagi kan daerah kita ini cukup jauh dari Kota. Kami harus menyeberang pengaruhi Sungai Batanghari jika harus langsung ke bank dan lokasinya cukup jauh. Atau kami harus menyeberangi jembatan jika harus langsung ke bank,"ujarnya.
BACA JUGA:Jadi Agen Karena Desakan Teman-Teman
"Yang pastinya saya dan warga di sini sangat terbantu dengan adanya agen BRIlink sehingga transaksi apapun menjadi lebih mudah,"bebernya.
Menurut Tommy Irawan, Pimpinan BRI Cabang Jambi bahwa jumlah agen BRILink terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga diharapkan mampu membantu masyarakat di berbagai daerah dengan mudah melakukan transaksi keuangan.
"Kita terus memberikan pelayanan yang maksimal salah satunya dengan terus maksimalkan keberadaan Agen BRIlink diberbagai daerah khususnya di wilayah Jambi,"bebernya. *