Jadi Agen Karena Desakan Teman-Teman

Senin 18-03-2024,09:54 WIB
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Berjualan Sembako di Pasar Angso Duo menjadi keseharian Anton. Sikap ramah dan suka menolong, membuat Anton pun banyak dikenal oleh sesama pedagang pasar.

Kepada Anton, banyak teman-teman mengeluhkan terkait kebutuhan melakukan setoran hasil dagangan pagi untuk ditabung. Dari duduk bareng sesama pedagang, teman-temannya akhirnya mendesaknya untuk menjadi agen Brilink.

"Awalnya dari desakan teman-teman sesama ledagang dipasar ini, mereka mendesak saya untuk menjadi Agen Brilink," ujar Anton saat dijumpai di kiosnya (16/3).

BACA JUGA:Di BRI, Nabung Semudah Tarik Tunai di ATM

Meski terus didesak, keraguan sempat menghampiri, mengingat dilokasi mereka sudah ada agen Brilink lainnya. "Disinikan sudah ada, jadi sempat ragu juga. Tapi karena terus didesak akhirnya ku beranikan dirilah," ungkapnya.

Dikatakan oleh Anton, Setelah menjadi agen, banyak temannya datang untuk bertransaksi. Mulai dari top up, hingga melakukan setoran tunai, hasil berdagang dipasar.

"Kebanyakan teman-teman top up dana, setor uang jualan pagi tadi, sama itu, bayar-bayar tagihan." Katanya.

BACA JUGA:Beri Kemudahan Transaksi, BRI Sebar 1.600 Mesin EDC di Kota Jambi

"Ya lumayan lah, kawan-kawan sekarang bisa menabung, karena kalau ke bank kan jauh disini, dan kalaupun mau ambil uang juga harus keluar pasar dulu."imbuhnya.

Manfaat dari keberadaan agen Brilink di Pasar Tradisional terbesar di Kota Jambi ini banyak dirasakan oleh pedagang. Pedagang mengaku saat ini dipermudah untuk mengumupulkan uang hasil dagangannya, karena langsung di setor ketabungan.

Rudi salah satu pelanggan Anton mengaku terbantu dengan adanya agen Brilink. Dirinya mendapatkan kemudahan untuk membayar semua tagihan rumah, tanpa harus keluar pasar.

BACA JUGA:Manfaatkan KUR BRI, Dapat Rp 500 Juta Kembangkan Usaha Rempeyek hingga Masuk Ritel Nasional

"Kitakan kalau bayar listrik cukup kesini, bayar  lainnya juga bisa. Kalau harus ke bank, jauh mas, keluar pasar dulu, tar lapak kita dak ada yang jaga." Katanya.

Hal senada juga disampaikan Minah yang merasa terbantu dengan kehadiran agen Brilink di Pasar Angso Duo. " Enaklah tu bayar bayar dak jauh, disini bae. Ambil duit jugo biso disini." Ucapnya.

Terpisah, pimpinan cabang Bank BRI Cabang Jambi Tomy Irawan mengatakan, untuk Kota Jambi saat ini sudah ada seribu lebih agen Brilink, dan perekmbangannya cukup siginifikan 

Kategori :

Terpopuler