Jelang Hari Pencoblosan, Kantor Dukcapil Sarolangun Diserbu Warga yang Mengurus E-KTP atau SUKET

Selasa 13-02-2024,17:04 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Sejak H-2 pencoblosan, 12 Februari 2024, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun diserbu masyarakat. Warga berdesakan untuk mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan untuk keperluan mencoblos. Seperti mengurus perekaman dan pencetakan E-KTP atau membuat surat keterangan (SUKET).

Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun, Riduan mengatakan, ramainya warga yang datang ini untuk mengurus dokumen kependudukan yang sudah terjadi  sejak 4 hari lalu. Setiap harinya ada sekitar 400 sampai dengan 500 orang yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

BACA JUGA:Sudah Masuk Dalam Data Mata Pilih, Namun Perekaman E-KTP Warga Masih Banyak Yang Belum Selesai

Riduan juga menjelaskan, jika di lihat dari pengunjung yang datang, rata-rata melakukan percetakan E-KTP dan sebagian lagi baru melakukan perekaman. Dilihat data dari yang mengajukan pembuatan KTP sendiri, rata-rata berada di usia 17 tahun yang masuk kategori Pemilih Pemula pada Pemilu 2024 ini. 

“Sekarang ini yang paling banyak terkait pencetakan KTP, ada yang perubahan data dan ada juga yang KTP nya hilang. Sebagian lainnya juga ada yang melakukan perekaman. Perekaman kita kita lihat banyak anak-anak usia 17 tahun yang datang untuk melaksanakan perekaman. Rata-rata pemilih Pemula,” papar Riduan. 

Kategori :