Debit Air Sungai Kembali Naik, Status Kabupaten Batanghari Masih Siaga Awas Banjir

Rabu 31-01-2024,09:39 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Setelah sempat mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga mencapai hampir satu meter. Namun saat ini, debit air sungai di kabupaten batanghari kembali mengalami peningkatan. Kenaikan tinggi muka air sungai ini terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Dimana berdasarkan rilis data tim reaksi cepat badan penanggulangan bencana daerah setempat. Tinggi muka air sungai di daerah setempat  terjadi kenaikan sejak Minggu Pagi 28 Januari 2024. 

Dimana dari ketinggian air yang sebelumnya berkisar 332 centimeter. Terjadi kenaikan menjadi 341 centimeter pada selasa pagi 30 januar 2024.

BACA JUGA:Kondisi Banjir di Muaro Jambi Berangsur Surut, Tetapi Sejumlah Sekolahan Masih Tergenang Banjir

Kondisi ini membuat tinggi muka air sungai di Kabupaten Batanghari, belum bergerak dari level siaga awas atau turun ke level siaga persiapan. Alhasil, status daerah pun belum dapat diturunkan dari tanggap darurat bencana banjir.

Disamping itu, faktor cuaca yang saat ini masih dalam kondisi dilanda hujan dan limpahan air dari hulu sungai. Tepatnya di beberapa wilayah kabupaten seperti bungo dan tebo. Menjadi pemicu meningkatkan debit air sungai di kabupaten batanghari.

BACA JUGA:Lebih Dari 100 TPS Di Sarolangun Rawan Banjir

Kategori :