46 SD di Batanghari Terendam Banjir, Aktivitas Belajar Mengajar Terpaksa Diliburkan

Selasa 09-01-2024,17:57 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari  - Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari, membuat sekitar 46 Sekolah Dasar terendam. Akibat kondisi ini aktivitas belajar mengajar di puluhan sekolah tersebut terpaksa harus diliburkan.

Sarana dan prasarana pendidikan kini mulai terdampak akibat bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari. Bahkan berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, setidaknya sudah terdata sekitar 46 sekolah dasar, yang terdampak ataupun terendam banjir.

Puluhan sekolah ini tersebar di tujuh kecamatan, diantaaranya Kecamatan Maro Sebo Ulu sebanyak 14 sekolah, Muara Tembesi delapan sekolah. Muara Bulian dan Mersam sebanyak enam sekolah. Kecamatan batin 24 sebanyak lima sekolah, pemayung empat sekolah dan kecamatan maro sebo ilir tiga sekolah.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Tinjau Titik Banjir dan Salurkan Bantuan Kepada Korban

“Ini ada batin 24 lima SD, maro sebo ulu ada banyak nih 14, mersam ada enam, Muara Tembesi delapan, pemayung ada empat yang terdata disini,” Kara Naswin Sekretaris Dinas Pdk Batanghari. 

Sekretaris Dinas Pdk Kabupaten Batanghari Naswin menambahkan, akibat kondisi ini aktivitas belajar mengajar di puluhan sekolah tersebut terpaksa harus diliburkan. Dimana para peserta didik hanya diwajibkan mengikuti kegiatan belajar mengajar berbasis Online atau dalam jaringan, yakni terhitung sejak Selasa 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Owner Almabrur Nadia Insani, H. Ahmad Fauzi Idrus Turun Langsung Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tebo

Kategori :