Pj Bupati Bachyuni Tinjau Titik Banjir dan Salurkan Bantuan Kepada Korban

Pj Bupati  Bachyuni Tinjau Titik Banjir dan Salurkan Bantuan Kepada Korban

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Titik Banjir dan Salurkan Bantuan Kepada Korban-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah turun langsung meninjau titik banjir di Taman Rajo. Selain itu, Pj Bupati juga memberikan bantuan kepada korban.

Dengan Menggunakan Speed Boat milik Bpbd Provinsi Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. Pada Minggu 7 Januari 2024 menyerahkan langsung ratusan bingkisan sembako, untuk Korban Banjir di Dua Desa di Kecamatan Taman Rajo, yakni Desa Dusun Mudo dan Desa Tebat Patah.

Bantuan diprioritaskan terhadap warga yang paling terdampak banjir akibat meluapnya sungai batanghari. Bantuan juga diutamakan bagi para ibu hamil , lansia dan anak- anak. Tak hanya itu, Pj Bupati juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat limpahan air dari wilayah hulu masih terjadi.

BACA JUGA:Owner Almabrur Nadia Insani, H. Ahmad Fauzi Idrus Turun Langsung Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tebo

“Kebetulan ibu dari deputi Kesiapsiagaan dari Bnpb di provinsi jambi, hari ini ibu sebelum kembali ke jakarta dia menghubungi saya untuk melihat kondisi yang ada di muaro jambi saya bawa ke dua desa yakni desa dusun mudo dan desa tebat patah sekaligus memberikan bantuan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa musim hujan ini masih berlangsung, sehingga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terkait dengan mitigasi, saya juga minta tolong kepada kades dan kadus untuk mendata berapa jumlah masyarakat, dan dibagi dalam masyarakat prioritas utama ibu hamil, lansia dan anak- anak dan harus menyiapkan tempat evakusi,” Kata Bachyuni Deliansyah Pj. Bupati Muaro Jambi. 

BACA JUGA:4 Daerah Status Tanggap Darurat Banjir, 3 Daerah Lainnya Tetapkan Siaga Darurat Banjir

Sementara itu, Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB RI Prasinta Dewi menyebutkan. Bantuan dan evakuasi terhadap warga yang terdampak tersebut merupakan kehadiran pemerintah. Terhadap para korban banjir diwilayah Kabupaten Muaro Jambi.

“Kita selaku badan bencana memberikan perhatian dimana perhatian ini menandakan pemerintah hadir. bukan hanya BNPB, namun semua lapisan juga memberikan perhatian. Terutama juga di daerah kami juga memberi perhatian. Disini kita juga perlu memikirkan satu mitigasi bagaimana kita harus mengantisipasi bila terjadi bencana,” Kata Prasinta Dewi Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bnpb RI.

BACA JUGA:Warga Muaro Jambi Diminta Waspadai Ancaman Hewan Berbisa Saat Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv