Banjir di Batanghari Rendam Ratusan Rumah, 158 KK di 2 Desa Terdampak

Kamis 04-01-2024,08:52 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Bencana Banjir di Provinsi Jambi terus meluas. Banjir di Batanghari terjadi di sejumlah kecamatan. Meluapnya debit air sungai dan limpahan air dari hulu sungai, membuat sejumlah wilayah di kabupaten Batanghari kini dilanda bencana banjir. Bahkan saat ini, terdata ada 158 kepala keluarga di 2 desa yang sudah terdampak genangan banjir. 

 

Dari jumlah tersebut, 80 kepala keluarga diantaranya berada di Desa Pulau, kecamatan Muara Tembesi  dan 78 Kepala Keluarga di desa Batu Sawar, kecamatan Maro Sebo Ulu. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Turun ke Lokasi Banjir Kerinci dan Sungai Penuh, Cek Jembatan dan Dapur Umum

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Batanghari, Syamral lubis mengatakan, dua wilayah ini dilaporkan sudah satu pekan dilanda bencana banjir. dirinya mengakui selain di 2 desa tersebut, masih ada sejumlah desa dan kecamatan lainnya yang terendam, hanya saja belum ada laporan secara resmi dari pihak desa setempat.

BACA JUGA:Puluhan Unit Rumah Warga di Muara Tembesi Mulai Digenangi Banjir

“Jadi di kecamatan Maro Sebo Ulu yang sudah intens melapor kepada kita diantaranya dari Desa Batu Sawar. Itu betul-betul selama seminggu desanya terendam banjir. Ada sebagian air sudah masuk rumah, ada yang airnya belum masuk rumah tetapi halaman sudah tergenang banjir yang cukup dalam. Sama halnya dengan di beberapa desa di Kecamatan Bathin 24. Juga termasuk di Tembesi, di Tembesi itu sudah ada di desa Pulau itu 80 KK sudah rumahnya terendam,” ujar Syamral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari.

Syamral juga tidak memungkiri ada beberapa Desa maupun Kelurahan yang tersebar di kecamatan lainnya yang juga sudah terdampak banjir. Hanya saja sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan atau data secara resmi dari Desa maupun kelurahan dan kecamatan.

Kategori :