Persiapan Perayaan Malam Tahun Baru 2024, Kompol Bastari: Lebih Baik Berdoa di Rumah Daripada Hura-hura

Kamis 28-12-2023,10:30 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Berbagai lapisan masyarakat tentu sudah mempersiapkan perayaan malam tahun baru 2024. Biasanya, akan terjadi peningkatan arus lalu lintas saat malam tahun baru, karena tingginya antusias perayaan pesta kembang api. Untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas dan tindak kejahatan, Polres Sarolangun melakukan berbagai langkah antisipasi.

Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Ahmad Bastari Yusuf mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah rencana pengamanan yang akan dilakukan pada malam tahun baru. Salah satunya, akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di titik yang diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Kendaraan Saat Natal dan Tahun Baru, SPBU Pelayang Raya Sungai Penuh Tambah Stok BBM

“Rekayasa lalin di sepanjang jalur 2 pasar sarolangun. Disitu biasanya titik kumpul masyarakat sehingga memicu kemacetan panjang,” ujar Kompol Ahmad Bastari Yusuf.

Selain itu, Polres Sarolangun juga akan menerjunkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan malam tahun baru. Mulai dari penjagaan oleh petugas berseragam, petugas patroli hingga menyebar Intel serta petugas berpakaian preman untuk melakukan pemantauan situasi. 

BACA JUGA:Jambi TV Siapkan Beragam Program dan Event Seru Menyongsong Tahun Baru 2024

Kabag Ops, Kompol Ahmad Bastari menyarankan, agar masyarakat tidak memanfaatkan momentum malam tahun baru untuk hura-hura. Karena hal tersebut dapat menimbulkan dampak negatif. Bastari menyarankan agar masyarakat lebih baik berdo’a di rumah daripada hura-hura di jalan.

“Sebaiknya kita merenungkan diri, merefleksikan diri, mungkin dengan berdoa di rumah, tidak perlu kita hura-hura di jalan. Tidak perlu hura-hura karena akan menimbulkan dampak baik pada diri kita sendiri maupun orang lain,” harap Bastari.

Kategori :