Tenggelam Saat Mencari Besi, Piter Ditemukan Tewas Mengapung di Desa Niaso

Rabu 27-12-2023,09:21 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi – Setelah dilaporkan tenggelam saat mencari besi, Piter ditemukan tewas mengapung di Desa Niaso, Kabupaten Muaro Jambi. Penemuan jasad Piter ini pada pukul 12.20 WIB, Selasa 26 Desember 2023 pada upaya pencarian hari ketiga. 

Komandan Tim Kantor Sar Jambi, Djunianto mengatakan, korban telah berhasil ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan dengan jarak sekitar 10 meter dari lokasi tempat dia tenggelam. Jasad Piter langsung di evakuasi menggunakan kapal KN SAR 414.

“Pada hari ini tanggal 26 Desember 2023, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 12.00 wib. Korban ditemukan dalam radius 10 meter dari titik korban tenggelam,” ujar Djunianto, Komandan Tim SAR Jambi. 

BACA JUGA:Jupiter Tenggelam Saat Menyelam Mencari Besi di Sungai Batanghari

Sebagaima diberitakan sebelumnya, Piter dilaporkan tenggelam saat menyelam mencari besi pada tanggal 24 Desember 2023. Setelah melakukan koordinasi, Basarnas menerjunkan personel untuk melakukan pencarian. Namun pada pencarian di titik korban jatuh, jasadnya belum ditemukan. Piter baru ditemukan pada pencarian hari ketiga.

“Basarnas menerima info itu tanggal 24 Desember pukul 17.30 wib. Bahwa ada orang tenggelam di desa Niaso. Setelah menerima info Basarnas menurunkan personel pukul 20.00 wib. Setelah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat, besok paginya tanggal 25 Desember, Basarnas melakukan penyelaman. Setelah penyelaman di titik korban tenggelam tidak ditemukan. Korban baru ditemukan pada hari ketiga pencarian,” beber Djunianto.

Kategori :