Jupiter Tenggelam Saat Menyelam Mencari Besi di Sungai Batanghari

Selasa 26-12-2023,10:19 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Seorang Warga bernama Jupiter berusia 30 tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Batanghari saat sedang menyelam mencari besi. Tepatnya di Kecamatan Niaso, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (24/12), sekitar pukul 18.00 WIB. 

Jupiter tenggelam diduga karena ada masalah dengan alat selam yang ia gunakan. 

BACA JUGA:Pencarian Orang Tenggelam, Tim Basarnas Terkendala Derasnya Arus di Dasar Sungai Batanghari

Humas Basarnas Jambi Luthfi mengatakan, informasi itu awalnya dia dapatkan dari Kapolsek Pelayangan, bahwa ada satu orang warga yang tenggelam saat terjun ke sungai mencari besi. Kemudian setelah menerima informasi itu, tim gabungan Basarnas Jambi langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA:Dinas Damkartan Kota Jambi Terjunkan 20 Personil Untuk Evakuasi Warga Terjebak Banjir

“Kita mendapatkan info dari Kapolsek Pelayanagn bahwa telah terjadi 1 orang tenggelam atas nama Jupiter. Korban diduga tenggelam pada saat sedang mencari besi di dasar sungai Batanghari. Berdasarkan informasi yang kami terima, korban mencari besi bersama dengan rekan rekannya,” kata Luthfi. 

BACA JUGA:Banjir Dadakan di Kota Jambi, Puluhan Rumah Terendam di Tambak Sari dan Jelutung

Luthfi menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat, saat itu korban melakukan penyelaman bersama temannya. Namun temannya yang lain selamat. Sehingga pencarian terus dilakukan sejak pagi 25 Desember 2023, dengan melibatkan tim SAR gabungan, TNI, Polisi, Damkar, serta masyarakat setempat. Selain itu, juga diterjunkan penyelam tradisional, namun hasilnya masih nihil.

Pencarian akan terus dilakukan dengan cara menyisir sungai Batanghari, mulai dari tempat korban dikabarkan tenggelam. Pencarian ini akan dilakukan hingga sore hari, jika belum ditemukan akan dilanjutkan hari berikutnya.

Kategori :