Dinyatakan Gugur, 37 Peserta PPPK 2023 Di Tebo Tak Hadiri Tes CAT

Selasa 21-11-2023,10:07 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Tebo - Tes CAT untuk peserta PPPK Kabupaten Tebo sudah berlangsung beberapa hari lalu, namun dari ribuan peserta, ada 37 peserta yang tak hadir mengikuti tes CAT dan dianggap gugur.

Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo mencatat, ada 1.885 peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berkesempatan mengikuti computer assisted test (CAT) cat pada tanggal 14-16 November. 

BACA JUGA:1.876 Pelamar PPPK Kabupaten Batanghari Akan Jalani Seleksi CAT di Kota Jambi

Dari jumlah tersebut, 57 peserta mengikuti tes di luar Provinsi Jambi, diantaranya Pekanbaru, Jakarta dan Medan. Sedangkan 37 peserta tercatat tidak hadir mengikuti, yang otomatis dianggap gugur oleh panselnas BKN.

Nilai peserta calon PPPK yang mengikuti test selama 3 hari di Jambi, maupun di luar Provinsi Jambi, akan diolah oleh panselnas BKN, dan hasilnya akan disampaikan pada pertengahan bulan Desember mendatang.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Alokasikan Rp 95 Miliar Untuk Gaji PPPK

“Itu ada 37 orang yang tidak hadir. Jadi kalau tidak hadir di saat jadwal ujian yang ditetapkan maka dinyatakan gugur. Ada dibeberapa tempat, ada juga peserta yang ikut di BKN lainnya, seperti Pekanbaru Jakarta dan Medan. Akan kita kumpulkan seluruhnya, apakah pengolahaannya dilakukan oleh panselnas baru nanti Desember rencananya akan diumumkan hasilnya,” pungkas Ruman, Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Tebo.

Kategori :