Pemkab Gelar Batanghari Tangguh Expo 2023, Rangkaian HUT Batanghari Ke-75

Senin 20-11-2023,10:44 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Batanghari ke-75. yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 nanti, kini mulai dilaksanakan. Dalam rangkaian ini, pemerintah daerah menggelar kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023, di kawasan taman Tapa Malenggang Muara Bulian.

Batanghari Tangguh Expo yang akan berlangsung hingga 24 november 2023 ini, dibuka langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Didampingi sang Istri Zulva Fadhil, Sekda Batanghari Muhammad Azan, Unsur Forkopimda dan para pejabat. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan karnaval budaya. Yang ditampilkan oleh para pelajar maupun berbagai komunitas dan organisasi di daerah setempat.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari dan Polda Jambi Tanam 10 Ribu Pohon di Kawasan Tahura

Bupati Batanghari Muhamamd Fadhil Arief mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun jelang puncak peringatan HUT Kabupaten Batanghari. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Serentak Bak Regam.

"Bagaimana pertumbuhan ekonomi ini bisa diserap oleh orang batanghari lagi, bagaimana putaran uangnya mutar lagi di batanghari, salah satu caranya dengan membuat event yang ada di kabupaten batanghari. Sehingga penghasilan bertambah, pendapatan perkapitanya bertambah, itu belanjanya di batanghari lagi. Salah satu bentuknya yang kita selenggarakan saat ini yaitu batanghari expo rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Batanghari ke 75 ini,” Ungkap Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

BACA JUGA:Pemkab Alokasikan Anggaran Rp 3,6 Miliar Untuk Beasiswa Batanghari Tangguh 2023

Dalam rangkaian Peringatan Hut Kabupaten Batanghari tahun ini, ada 44 kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan tersebut, merupakan usulan dari para komunitas dengan melibatkan seluruh stakeholder, ataupun organisasi perangkat daerah. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Terhadap progam pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintah kabupaten batanghari.

"Kita tahu bersama dalam rangka HUT Kabupaten ini, ada 44 kegiatan yang hampir semuanya usulan dari komunitas yang ada di Kabupaten Batanghari,” Pungkas Fadhil Arief.

BACA JUGA:Angka kemiskinan di Kabupaten Batanghari Tahun 2023 Menurun

Kategori :