Polda Jambi Amankan Belasan Wanita Diduga PSK dan Pria Hidung Belang di Pucuk

Minggu 19-11-2023,18:37 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kota Jambi - Belasan wanita diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) diamankan Tim Gabungan Operasi Pekat Polda Jambi, pada Sabtu malam 18/11/2023.

Selain belasan wanita, polisi juga mengamankan belasan pria hidung belang. Mereka diamankan petugas di salah satu rumah yang ada di Eks Lokalisasi Pucuk, Payo Sigadung.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Christian Adi Wibawa mengatakan dalam razia yang dilakukan ini berhasil mengamankan 19 orang wanita diduga PSK dan 11 pria hidung belang.

"Jadi semua ada 30 orang yang kita amankan," katanya.

Saat tim gabungan datang ke lokasi Eks Lokalisasi Pucuk ini langsung menuju ke salah satu rumah yang dicurigai. 

Setibanya disana petugas sempat melihat sejumlah wanita diduga PSK berlarian untuk menghindari petugas. Namun mereka tidak dapat mengelak karena berhasil ditemukan meski bersembunyi.

Selain itu, yang membuat petugas semakin curiga, pemilik tempat atau rumah yang digeledah itu sempat mematikan lampu sehingga gelap gulita, berharap bisa mengelabui petugas.

Sehingga setelah petugas berhasil masuk langsung menggeledah rumah tersebut, dan berhasil menemukan puluhan orang tersebut sehingga langsung dibawa ke Mapolda Jambi.

Dijelaskan Kasubdit, padahal sebelumnya lokasi itu sudah ditertibkan oleh pemerintah daerah (Pemda) tetapi ternyata masih ada aktivitas.

"Ini yang terjaring, mungkin yang tidak terjaring masih banyak," ujarnya.

Kata Christian, terkait puluhan orang yang diamankan ini akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk tindak lanjutnya, apakah dilakukan pembinaan atau bagaimana.

"Ini kita data dulu dan buat pernyataan, baru nanti kita lakukan tindak lanjut apakah dibina di Dinas Sosial atau dikembalikan ke orang tua masing-masing", jelasnya.

Kategori :