Tes CAT PPPK Tebo Berlangsung 3 Hari di Kota Jambi, Pada 14 – 16 November 2023

Senin 13-11-2023,08:48 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Tebo – Jadwal Tes CAT PPPK Tebo telah ditetapkan pada 14 – 16 November 2023. Panitia seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tebo telah menginformasikan kepada ribuan pelamar yang lolos ke tahapan ini. 

Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Kabupaten Tebo, Ruman mengatakan, Seleksi Kompetensi Dasar dilakukan di Ballroom UIN Sutha Kota Jambi menggunakan peralatan dari UPTD BKN Provinsi Jambi.

“Pemerintah Kabupaten Tebo mendapatkan jadwal pelaksanaan ujian seleksi kompetensi itu tanggal 14 sampai 16 November 2023. Bertempat di Ballroom Sutha UIN Kota Jambi, kita menggunakan fasilitas dari UPTD BKN Jambi,” ujar Ruman.

BACA JUGA:104 PPPK Tebo Belum Kantongi NIP dan SK

Ruman menjelaskan, dari 1.942 calon PPPK yang akan mengikuti seleksi kompetensi, 90 diantaranya belum melakukan verfikasi faktual atau verfak. Sehingga mereka harus melakukan verfak terlebih dahulu kepada panitia yang ada di tingkat Kabupaten Tebo. 

Caranya dengan dengan membawa surat pendaftaran, KTP Elektronik, Ijazah Asli, Transkrip nilai dan STR bagi pelamar dari tenaga kesehatan. 

Jika peserta ujian telah melakukan verifikasi faktual, maka ada 3 dokumen wajib yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian. Seperti KTP ASLi, Kartu Ujian dan Kartu Verifikasi Faktual.

BACA JUGA:Dewan Minta Pelamar PPPK 2023 di Tebo Jangan Percaya Dengan Calo

“Untuk peserta yang akan mengikuti ujian seleksi kompetensi itu diwajibkan untuk membawa 3 dokumen, yakni yang pertama Asli KTP atau surat keterangan kependudukan dari Dukcapil. Kemudian yang kedua kartu peserta ujian dan yang ketiga kartu verifikasi faktual sesuai dengan proses verifikasi faktual yang sudah kita laksanakan,” pungkas Ruman.

Kategori :