1 Rumah Panggung di Lubuk Madrasah Terbakar

Jumat 03-11-2023,10:47 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Tebo - 1 unit rumah panggung di Desa Lubuk Madrasah, Kabupaten Tebo terbakar. Kuat dugaan kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik. Kebakaran ini terjadi pada Rabu malam (1/11).

PLT Kasi Pemadam Kebakaran Tebo Bambang Budiono mengaku, pos Damkar Tebo Ilir mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul setengah 8 malam, dan mereka langsung menuju lokasi. Namun setibanya di sana api sudah padam.

BACA JUGA:Kebakaran di Mayang mangurai, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

“Kebakaran pas laporan masuk pukul 19.30, laporan masuk langsung kita siap-siap dan langsung turun ke lapangan. Ternyata sampai di lapangan karena kondisinya jauh, ternyata sudah didului oleh masyarakat untuk memadamkan. Posisi hijau sampai disitu,” kata Bambang. 

Bambang Budiono mengaku, dari Pos Damkar Tebo Ilir ke lokasi, jaraknya mencapai 33 km, karena akses masuk armada hanya melalui Simpang Niam Kecamatan Tengah Ilir, ditambah dari simpang menuju lokasi jaraknya juga tidak dekat. Dengan adanya kejadian ini, dirinya berharap, dijadikan pertimbangan dan dicarikan solusi, terkait armada damkar di setiap Kecamatan, agar hal ini tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Kapolsek Tengah Ilir AKP Dedi Tanto Manurung mengatakan, saat kejadian pemilik rumah tidak satupun berada di rumah, karena pergi bertamu ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya. Sedangkan api diduga berasal dari korsleting listrik.  Akibat kejadian ini kerugian mencapai Rp 100 juta, karena tidak ada satupun barang berharga yang bisa di selamatkan korban.

Kategori :