Syarif Fasha Resmikan Graha Siginjai, Pj Walikota Tidak Boleh Protes

Selasa 31-10-2023,11:51 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi - Di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota, Syarif Fasha masih sempat meresmikan pembangunan kantor Wali Kota yang baru bernama Graha Siginjai. Peresmian pembangunan dan penggunaan gedung pemerintah Kota Jambi yang baru ini digelar pada Senin, 30 Oktober 2023.

Gedung megah 6 lantai  ini memiliki beragam ornamen khas Jambi, salah satunya yang paling mencolok, terpampang keris siginjai di atas pintu masuk utamanya. Warna Hitam berpadu emas mendominasi wajahnya. Sesaat memasuki Graha Siginjai, suasana eksklusif dengan perpaduan warna apik bertabur corak akan membuat tamu seperti berada di hotel berbintang.

BACA JUGA:Capai 100 Ribu Pelanggan, Fasha Apresiasi Perumda Tirta Mayang

Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin langsung peresmian Graha Siginjai dengan menandatangani prasasti pembangunan, meskipun pembangunan gedung ini belum rampung 100 persen. Wali Kota Fasha menjelaskan, pembangunan gedung Pemerintah Kota Jambi yang baru ini dipersembahkan untuk semua jajaran Pemerintah Kota Jambi, termasuk Pj Wali Kota dan Wali Kota periode berikutnya.

“Gedung ini kami hanya membangun tetapi tidak sempat menempati gedung ini. Gedung ini kami hadiahkan untuk pak Sekda, untuk Pj. Wali Kota nanti dan untuk Wali Kota 2024-2029. Tetapi saya minta saya yang tandatangan. Tandatangan prasasti pembangunan, jadi jangan sampai ada yang komplain,” tegas Syarif Fasha. 

BACA JUGA:Fasha Rombak Pejabat Eselon Diujung Masa Jabatan?


Wali Kota Jambi Syarif Fasha Menandantangani Prasasti Pembangunan Graha Siginjai-Agustri-JambiTV

Namun terkait tanggapan miring kenapa gedung ini diresmikan sementara pembangunanya sendiri belum selesai dilakukan? Wali Kota Syarif Fasha menegaskan bahwa dirinya meresmikan pembangunan gedung. Fasha juga dengan percaya diri bahwa dirinyalah yang pantas menandatangani prasasti tersebut, dan Pj Wali Kota tidak boleh protes.

“Yang saya tandatangani adalah pembangunan gedung, yang membangun gedung ini adalah Wali Kota masa bhakti 2013-2023, bukan Pj yang membangun ini. Jadi Pj tidak boleh protes karena yang membangun memang Wali Kota Syarif Fasha,” sambung Fasha.

BACA JUGA:Soal Pj Walikota, Fasha : Itu Urusan Gubernur dan DPR, Mereka Yang Punya Kepentingan

Untuk diketahui, gedung Pemerintah Kota Jambi bernama Graha Siginjai ini berasal dari dua kata ‘Graha’ dan ‘Siginjai’. Graha sendiri memiliki arti gedung atau tempat berkantornya pemimpin. Sedangkan Siginjai merupakan keris pusaka khas Jambi. Maknanya, gedung ini ditempati oleh Raja.

Graha Siginjai sendiri dibangun menggunakan dana dari APBD Pemerintah Kota Jambi 2 tahun anggaran, yaitu APBD tahun 2022 dan APBD tahun 2023. Bangunan megah ini menghabiskan anggaran yang mencapai Rp 105 miliar. 

Kategori :