Capai 100 Ribu Pelanggan, Fasha Apresiasi Perumda Tirta Mayang

Capai 100 Ribu Pelanggan, Fasha Apresiasi Perumda Tirta Mayang

Fasha saat meninjau pelanggan 100.001-Agus tri-Jambitv.co

Jambitv.co - Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi berhasil menembus jumlah 100 ribu sambungan pelanggan pada Rabu, 25 Oktober 2023. Dengan capaian ini, Tirta Mayang menjadi salah satu BUMD air minum kategori besar di Indonesia.

 

Peresmian pelanggan ke-100.000 dan 100.001 Tirta Mayang dilakukan oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, M.E., Kamis, 26 Oktober 2023 di Perumahan Delima Mayang RT 37, Kelurahan Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo.

 

Walikota Jambi Syari Fasha mengatakan, capaian 100.000 pelanggan ini merupakan momen yang sangat penting, dan ini merupakan capaian yang  bersejarah. Perumda tirta mayang saat ini, menjadi oerumda dengan kategori besar.

 

“Di pulau Sumatera, Tirta Mayang Kota Jambi berada di posisi keempat setelah Medan, Palembang, dan Padang. Patut dibanggakan, saat ini kita punya pelanggan jauh lebih besar daripada Kota Metropolitan Pekanbaru dan Bandar Lampung,”ujarnya

 

BACA JUGA:Segini Besaran Investasi Yang Dibutuhkan Perumda Tirta Mayang

 

BACA JUGA:Alami Kekeringan, PDAM Salurkan Air Bersih Ke Seberang

 

Ia menuturkan, pertumbuhan pelanggan paling signifikan yang dibarengi oleh peningkatan pelayanan terjadi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir . Jumlah 100 ribu sambungan pelanggan, menurut fasha setara dengan pelayanan untuk 500 ribu jiwa warga Kota Jambi, atau sekitar 80 persen dari total jumlah penduduk. 

 

"Pertama saya menjabat dulu, jumlah oelanggan hanya 60 ribu. Kini tinggal bagaimana PDAM menjaga kualitas air dan pendistribusian." Ungkapnya.

 

Sementara itu, Dwike Riantara Direktur Utama Perumda Tirta Mayang mengungkapkan jika capaian bersejarah ini merupakan kado untuk Walikota Jambi.

 

“Kami persembahkan kado 100 ribu pelanggan ini kepada Bapak Syarif Fasha menjelang akhir masa jabatan beliau sebagai Wali Kota Jambi, agar menjadi rekam jejak kemajuan yang nyata dalam sejarah pembangunan Kota Jambi,” jelas Dwike. 

 

Dukungan capaian ini juga disampaikan oleh komisi II DPRD Junedi Singarimbun, menurut ya kedepan Perumda Tirta Mayang Harus dapat meningkatkan kinerjanya, untuk mengejar capaian 2.000 Liter Perdetik ditahun 2030.

 

"Yang jadi perhatian utama saat ini intake Sijenjang, yang tahun depan kita dorong untuk perbaikan, sehingga layanan perumda dapat maksimal." pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini juga diberikan kado istimewa gratis tagihan selama 6 bulan kepada pelanggan ke 100.000 dan 100.001 Perumda Tirta Mayang Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: