Memasuki Tahun Politik 2024, Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Informasi Hoax di Media Sosial

Kamis 26-10-2023,10:09 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi -  Menjelang tahun politik 2024, masyarakat diminta agar berhati-hati menggunakan media sosial. Jika mendapatkan informasi, maka harus diteliti terlebih dahulu.

Masyarakat diminta berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi saat ini sedang menuju tahun politik 2024. Karena saat ini media sosial menjadi salah satu wadah atau tempat tercepat untuk pengguna mendapatkan informasi, sehingga informasi yang dilihat bisa saja benar dan salah.

BACA JUGA:Bawaslu Batanghari Libatkan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Untuk Cegah Money Politik

Terkait hal itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Andi Purwanto mengatakan, masyarakat Jambi diminta agar berhati-hati menggunakan media sosial, jika mendapat informasi jangan langsung mempercayainya, dan diteliti terlebih dahulu sumbernya dari mana. Selain itu juga, jangan sampai langsung menyebarkan dan mempersepsikan, serta menarasikan hal yang belum pasti kejelasannya.

“Untuk himbauan masyarakat berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jika mendapatkan informasi jangan langsung percaya. Teliti dulu sumbernya dari mana dan kalau bisa, tidak usah langsung menyebarkan, mempersepsikan atau menarasikan ataupun menyimpulkan suatu hal yang belum kita ketahui.” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini pihak dari Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, sedang melakukan Patroli Cyber secara rutin. Dan sampai saat ini belum menemukan tanda-tanda informasi yang melanggar.

Kategori :