Gubernur Al Haris Segera Siapkan Nama PJ Walikota Jambi dan PJ Bupati Kerinci

Selasa 26-09-2023,14:59 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris akan segera mengusungkan nama-nama calon penjabat Walikota Jambi yang akan menggantikan Walikota Syarif Fasha yang masa jabatannya akan habis pada tahun ini. 

Hal ini diungkapkan Gubernur Al Haris pasca melantik PJ Bupati Merangin beberapa waktu lalu. 

Hanya saja, pengusulan nama penjabat ini baru akan dilakukan Al Haris setelah menerima surat dari Kementerian dalam Negeri. 

Diungkapkan Al Haris, masa jabatan Walikota Jambi, Syarif Fasha akan berakhir pada 3 atau 4 November mendatang. 

Kemudian jabatannya akan dilanjutkan oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana hingga 7 November. 

Adapun saat ini, Al Haris mengklaim telah menerima SK pemberhentian Syarif Fasha dan SK pengangkatan Wakil Walikota Jambi Maulana.

“Akan ada Penjabat Wakil Walikota otomatis dia akan naik, karena kedudukannya Wakil Walikota itu hanya 4 hari, tanggal 7 November itu habis lagi jabatan bapak Wakil Walikota. Maka di tunjuklah Penjabat Walikota yang baru dan SK bapak Walikota sudah ada termasuk juga SK pengangkatan Bapak Maulana. Tetapi saya masih menunggu paripurna DPRD Kota Jambi terkait dengan pengakhiran masa jabatan Wakil walikota. Dan juga masih menunggu surat dari Mendagri, satu Kerinci dan kedua Kota Jambi. Setelah sudah ada surat itu, baru saya ajukan penjabata walikota dan wakilnya.” jelas Haris.

 

Untuk diketahui, tidak hanya Walikota Jambi yang akan habis masa jabatannya pada akhir tahun ini, melainkan juga masa jabatan Bupati kerinci. oleh karena itu, Al Haris juga akan segera mengusulkan nama Penjabat Bupati Kerinci.

 

Baca Berita JambiTV Lainnya di Google News - Jambi TV News - Terkini

Kategori :