Sempat Naik, Kini Harga Komoditi Pangan di Batanghari Mulai Stabil

Selasa 19-09-2023,09:18 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Meski sebelumnya sempat mengalami kenaikan, namun harga sejumlah komoditi kebutuhan bahan pokok pangan di Kabupaten Batanghari  saat ini mulai stabil. Kondisi ini lantaran distribusi pasokan di kalangan pedagang  sudah mulai normal.

Pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi kebutuhan bahan pokok pangan hingga kini masih terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari. Bahkan dari hasil pemantauan, saat ini harga sejumlah komoditi bahan pokok di pasar tradisional daerah setempat sudah mulai stabil setelah sebelumnya sempat mengalami kenaikan yang cukup siginifikan.

Kondisi ini diakui oleh pejabat fungsional Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batanghari Nike Dwitia Arza. Sejumlah komoditi pangan yang terpantau mulai stabil, diantaranya seperti cabai merah keriting yang sebelumnya dikisaran harga Rp 40 ribu, kini hanya berkisar Rp 25 ribu sampai Rp 28 ribu perkilogram. Kemudian ayam potong dari harga Rp 30 ribu kini hanya berkisari Rp 24 ribu perkilogram. 

“Kalau untuk cabe merah keriting di kisaran Rp 28.000 ada yang Rp25.000 satu kg. Kalau cabe rawit Rp35.000, bawang merah di harga sekilonyo Rp16.000 kalo bawang putih masih tinggi Rp34.000 - Rp35.000 satu kg. Kalau sekarang sudah normal sudah lancar, ada yang dari Padang, ada yang dari Jambi Cabe dan bawang,” Kata Nike.

Mulai stabilnya harga sejumlah komoditi kebutuhan bahan pokok pangan di Kabupaten Batanghari, lantaran distribusi persediaan pasokan di kalangan pedagang terutama dari luar daerah setempat saat ini sudah mulai normal dan dinilai mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

Kategori :

Terpopuler