Apel Akbar Hari Pramuka, Fasha: Pramuka Akan Jadi Muatan Lokal Wajib di Sekolah

Selasa 12-09-2023,09:49 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Kota Jambi - Walikota Jambi Syarif Fasha memimpin Apel Akbar Hari Pramuka ke 62 tahun 2023. Dalam apel Fasha menyebut, Pramuka tidak hanya menjadi kegiatan ekstra kulikuler, tetapi akan dijadikan muatan wajib disekolah di kota jambi.

Apel Besar Hari Pramuka yang digelar di lapangan Kantor Walikota ini, dipimpin langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fahsa dan diikuti oleh ratusan siswa se-Kota Jambi.

Dalam apel besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, Wali Kota Jambi Syarif Fasha berharap, pramuka tidak hanya menjadi program sampingan semata, melainkan pramuka bisa menjadi mata pelajaran wajib di sekolah, khususnya di tingkat SD-SMP se-Kota Jambi.

“Pagi ini kami melaksanakan apel besar, dalam rangka HUT Pramuka yang ke-62 tingkat Kota Jambi, diikuti oleh semua gugus tugas, gugus depan, baik dari tingkat SD dan SMP. Kemudian juga Forkompinda dan semua pengurus pramuka. Saya membacakan sambutan dari kakwarnas Bapak Budi Waseso terkait dengan capaian yang ke-62 tahun pramuka di Indonesia ini.” kata Fasha.

Lanjutnya, tak hanya menjadi mata pelajaran wajib, namun Fasha juga berharap, dengan adanya pramuka ini, mampu membentuk karakteristik generasi muda Kota Jambi, termasuk di dalamnya ada wawasan kebangsaan yang menjadi sangat penting, agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur. Termasuk tetap menanamkan nasionalisme cinta tanah air serta semangat bela negara.

“Harapan kami bahwa dengan usia 62 tahun ini, pramuka tidak hanya program yang melekat disekolah tapi menjadi mata pelajaran yang wajib nantinya.” tandasnya..

 

Kategori :