5 Rumah di Tanjung Pinang Hangus Terbakar

Kamis 07-09-2023,10:05 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Kota Jambi - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Jambi. Kebakaran yang terjadi pada Selasa sore, 5 September 2023 ini, menghanguskan 5 unit rumah di RT 2 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur. Karena material bangunan mudah terbakar, mengakibatkan api dengan cepat membesar hingga meluas. Api baru dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian.

 

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian kebakaran di RT 02 Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Jambi Timur yang begitu kita sampai lokasi sudah terbakar ada 2 rumah karena api udara yang sangat kencang pada saat itu sehingga menyambar ke rumah yang lainnya,” ujar Mustari Affandi, Kadis Damkar Kota Jambi.

 

Mustari mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api baru dapat dipadamkan setelah 9 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Sementara itu, belum diketahui secara pasti dari penyebab insiden kebakaran ini.

 

“Kita menurunkan 9 armada dengan personel 60 orang dan di tambah lagi dengan air 80.000 liter, alhamdulilah berkat bantuan dari pihak PLN dan Kapolsek melakukan pengamanan dan mematikan arus listrik sehimgga tidak terjadi penyebaran,” jelasnya.

 

Mustari menambahkan, untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

“Adapun dugaan untuk sementara ini nanti kami akan serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran. Yang jelas saat ini ada 5 rumah yang terbakar serta tidak ada korban jiwa termasuk juga dengan petugas,” pungkasnya.

 

Kategori :