HUT Tanjab Barat, SKK Migas Petrochina Serahkan Beasiswa Senilai Rp 1,1 Miliar

Sabtu 12-08-2023,11:09 WIB
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, TanjungJabungBarat - SKK  Migas Petrochina International Jabung Ltd ,   melaksanakan MOU  dukungan aktif terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,   dan pemberian beasiswa .  Tidak tanggung tanggung ,   P etrochina memberikan beasiswa total  Rp 1,1 M iliar untuk para pelajar dan mahasiswa .

Kamis pagi (10/8), Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanjab Barat ke -  58 tahun 2023 .  

Upacara ini turut dihadiri oleh pihak SKK  Migas Petrochina International Jabung Ltd .  Dimana dalam kesempatan ini SKK  Migas Petrochina melakukan penandatanganan MOU dukungan aktif ,   terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,  dan penandatanganan PKS pemberian beasiswa untuk siswa miskin dan siswa berprestasi ,  sekaligus juga penyerahan beasiswa serta santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan .

Hadir dalam kegiatan ini Safe'i selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK  Migas Perwakilan Sumbagsel ,  serta Rudy Hermawan selaku Field Manager Petrochina Internasional Jabung Ltd .  

Sebagai perusahaan hulu migas yang SKK  Migas Petrochina International Jabung Ltd ,  terus berkomitmen untuk turut serta membantu pemerintah khususnya di sekitar wilayah kerja P etrochina ,  dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat .  

Kepala Departemen Formalitas d an Komunikasi SKK  Migas Perwakilan Sumbagsel Safei mengucapkan dirgahayu kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat .

“H ulu migas siap ikut serta dalam Pembangunan Tanjung Jabung Barat kedepan baik di sektor pendidikan ,  kesehatan ,  dan pengembangan masyarakat lainnya . ” ujar Safei

Di hari spesial Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini ,   SKK  Migas Petrochina ingin ikut berperan memberikan manfaatnya kepada masyarakat ,  terutama dalam pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu .  

Besaran beasiswa yang diberikan total berjumlah  Rp 1,1 M iliar . Pemberian beasiswa ini bertujuan agar para pelajar dapat meneruskan pendidikan nya dengan baik ,  dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat .  

Field Manager Petrochina International Jabung Ltd Rudy Hermawan menyampaikan ,  Petrochina kedepan akan terus berdampingan dengan pemerintah dan membantu pemerintah agar kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan .

Sementara itu bupati tanjab barat anwar sadat menyampaikan rasa terimakasih nya atas peran dan dedikasi SKK  migas petrochina untuk kabupaten tanjung jabung barat .  Bupati menyampaikan untuk membangun suatu daerah bukan hanya tugas pemerintah saja ,  namun perlu adanya dukungan dan kerjasama dari pihak lain seperti masyarakat ,  swatsa dan perusahaan .  Kehadiran SKK  migas petrochina di kabupaten tanjung jabung barat selama ini dirasa sudah banyak memberikan bantuan ,  baik berupa program pemberdayaan masyarakat ,  maupun bantuan langsung seperti beasiswa kepada para pelajar .  Bupati mengharapkan sinergitas yang baik ini kedepan akan terus berjalan ,  sehingga smm migas dapat terus berjalan beriringan dengan pemerintah untuk memajukan kabupaten tanjung jabung barat .

Kategori :

Terpopuler