Lomba Fashion Show Dan Desain Batik Akan Digelar di Muaro Jambi

Jumat 28-07-2023,10:15 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muarojambi - Lomba Fashion Show dan Lomba Desain Batik di Kabupaten Muaro Jambi. Akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023 mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyukseskan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Untuk memantapkan persiapan, Ketua  Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni. Memimpin langsung rapat persiapan Lomba Fashion Show dan Desain Batik bertempat di aula rumah dinas bupati. 

Untuk cabang Lomba Fashion Show akan diikuti oleh Kepala OPD, Kabag dan para Camat di Kabupaten Muaro Jambi. Sedangkan pada perlombaan desain batik terbagi dua kategori. Pertama pada kelompok pelajar baik itu tingkat smp dan sma, kemudian untuk masyarakat muaro jambi.

Perlombaan ini bertujuan untuk mempromosikan batik dan songket yang dimiliki bumi sailun salimbai. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreasi para pengrajin di Kabupaten Muaro Jambi.

“Ini akan dilaksanakan hari puncaknya yaitu tanggal 10 agustus tahun 2023. Dan untuk lomba desain akan kami tutup di Tanggal 30 Juli ini, dan nanti akan dilaksanakan finalnya tanggal 7 Agustus,” Ungkap Faradillah Zahara Bachyuni Deliansyah.

Usai memimpin rapat, Ketua Dekranasda Faradillah Zahara Bachyuni deliansyah bersama rombongan. Meninjau langsung lokasi kegiatan yang berada di depan Kantor Bupati Muaro Jambi.

Kategori :