RAKERNAS APDESI 2023 Hadirkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Sebagai Pembicara

Kamis 27-07-2023,15:11 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Menjadi tuan rumah, Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Asosiasi Perangkat Daerah Seluruh Indonesia (Rakernas APDESI). Kegiatan ini dihadiri ribuan Kepala Desa yang berasal dari seluruh Indonesia.

Bertempat di Balairung Universitas Jambi Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu pagi (26/7), Rakernas APDESI tahun 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Rakernas yang berlangsung selama dua hari ini, rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, hanya saja berhalangan hadir. Meskipun begitu, kegiatan ini mendatangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Anies Baswedan sebagai pembicara.

BACA JUGA:Ribuan Kepala Desa Se-Indonesia Berkumpul di Jambi

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan,  Rakernas APDESI 2023 ini diharapkan menghasilkan ide dan gagasan kreatif serta inovatif, dalam  mendorong geliat perekonomian desa, yang selanjutnya akan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan desa. 

Selain itu, Al Haris juga mengatakan, melalui kegiatan ini, para Kades juga dihimbau untuk tertib ikut serta dalam menjaga keamanan di Desa, jelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan pada forum yang mulia ini, selain bisa bersilaturahmi ke Jambi, juga diharapkan ada hasil ide dan gerakan yang membangun, yang merupakan kombinasi-kombinasi penting untuk perbaikan-perbaikan di negara yang kita cintai ini,” kata Al Haris.


Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Rakernas APDESI 2023-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.co

Sementara itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto,  memberikan apresiasi dan  berterima kasih, karena telah diberikan kesempatan untuk berbicara dihadapan seluruh Kades. Mengingat kades merupakan pemimpin terdekat dengan rakyat. 

“Kami sangat berkomitmen dalam mempertahankan kesejahteraan rakyat di pedesaan, dengan memperjuangkan program dana 1 miliar rupiah satu desa pada tahun 2009-2010 lalu.” pungas Prabowo.  

Kategori :