Ribuan Kepala Desa Se-Indonesia Berkumpul di Jambi

Ribuan Kepala Desa Se-Indonesia Berkumpul di Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani buka acara Semalam Bersama APDESI-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, Jambi - Menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Rakernas APDESI tahun 2023, ribuan Kepala desa dari berbagai provinsi di Indonesia, hadir di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 

Bertempat di lapangan Kantor Gubernur, pada Selasa malam (25/7), Rakernas APDESIi ini, diawali dengan acara semalam bersama APDESI, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani.

Selain Wagub Abdullah Sani, seluruh Kepala OPD dan Unsur Forkompinda lingkup Pemerintah Provinsi Jambi juga tampak hadir dalam acara skala Nasional ini. 

Wagub Abdullah Sani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kepala desa yang menjadi peserta Rakornas APDESI 2023 ini. Semoga Jambi memberikan kesan yang baik kepada mereka. 

Sani juga berharap, dari Rakernas ini dapat mengagas suatu ide yang  berkaitan dengan peningkatan tata kelola, dan penyelenggaraan Pemerintahan Desa.  

BACA JUGA:Hari Kedua PKM III PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara, 21 Cabang Lomba Diperlombakan

Selain itu juga dapat mendukung program pembangunan dan kemajuan daerah serta nasional. 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar perangkat desa, mengingat rapat kerja nasional ini juga merupakan upaya penyebaran dan pemerataan pembangunan. 

“Kita harapkan ada suatu ide dan gebrakan dari rakernas APDESI ini, sehingga dapat memberikan kemajuan untuk pemerintah desa dan juga masyarakatnya,” harap Abdullah Sani.

Pada acara semalam bersama APDESI ini, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar malam hiburan, sebagai wujud sukacita dan pembauran kepada masyarakat Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: