Berdayakan UMKM, Pemprov Jambi Jalin Kerjasama Dengan PT PNM

Selasa 25-07-2023,17:22 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi dalam memajukan perekonomian masyarakat, dengan menggeliatkan pelaku usaha menengah kecil mikro. 

Salah satunya dengan memberikan bantuan modal, serta menjalin kerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang diharapkan dapat menyentuh dan membantu pengusaha UMKM di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Jambi. 

Hal tersebut dikemukakan Gubernur saat menghadiri acara pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) pengusaha wanita ultra mikro oleh PNM, yang bertempat di gedung Ratu Convention Center Jambi.

Dalam kesempatan ini, Al Haris memberikan  apresiasi atas kontribusi PNM selama ini kepada masyarakat di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Trase Jambi - Betung Terkendala Fasum, Gubernur Al Haris Minta Tim Lakukan Kajian Detail

“Dengan memberdayakan UMKM, PNM telah menjadi mitra strategis dalam memajukan UMKM dan koperasi, serta menunjang pertumbuhan pengusaha-pengusaha baru yang memiliki prospek usaha dan mampu menciptakan lapangan kerja baru,” kata Al Haris.

Al Haris berharap PNM dapat terus berkembang dengan berbagai program kerja untuk membantu pengusaha-pengusaha mikro, kecil, menengah di seluruh kota, kabupaten di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengatakan, bahwa kegiatan pengembangan kapasitas usaha untuk emak emak pengusaha ultra mikro ini, selaras dengan program Dumisake yang memberikan bantuan modal kerja bagi UMKM.

Salah satunya yang menjadi sasaran penerima bantuan modal kerja adalah usaha kecil mak-mak. 

Adapun berdasarkan data Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jambi, per November tahun 2022, bantuan modal kerja untuk mak-mak dari program Dumisake tersebut telah terealisasi sebanyak 280 untuk PKH  dan 212 untuk non PKH.

Kategori :