UIN Jambi Jadi Tuan Rumah PKM Ketiga PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara

UIN Jambi Jadi Tuan Rumah PKM Ketiga PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara

UIN Jambi Jadi Tuan Rumah PKM Ketiga PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara-Rudiansyah-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, Jambi - Ajang Kompetisi Pekan Kreatifitas Mahasiswa atau PKM ketiga, Perguruan Tinggi Islam Negeri Se-Sumatera dan Asia Tenggara, yang digelar di UIN Sultan Thaha Jambi resmi dibuka pada Senin (24/7). 

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Subdirektorat Sarpras dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan. 

Pembukaan PKM ketiga ini, juga turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi sekaligus Ketua Alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Abdullah Sani. Ketua Forum Rektor PTKIN Se-Sumatera Prof. Nyanyu Khodijah, Para Rektor Dan Ketua Ptkin Se-Sumater. Kepala Biro Ptkin Se-Sumatera, Perwakilan Pti Se-Asia Tenggara Yang Hadir Secara Virtual, Jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, serta para stakeholder lainnya. 

 

PKM yang ketiga kali ini, tidak hanya diikuti perguruan tinggi se-Sumatera, tapi juga se-Asia Tenggara. Yaitu 22 PTKIN se-Sumatera, dan 9 Perguruan Tinggi Islam di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Kamboja , Singapura,Dan Brunei Darussalam. Lomba PKM ketiga ini digelar 20 Mei – 29 Juli secara hybrid, baik daring dan luring, dengan mempertandingkan 33 cabang lomba, yang terdiri dari 10 cabang lomba bidang ilmiah, 11 cabang lomba bidang seni dan 12 cabang lomba bidang olahraga dengan diikuti 1530 peserta. 

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi Profesor Suadi mengatakan, kegiatan  PKM Ketiga PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara yang dilakukan ini dalam rangka menciptakan alumni yang lebih baik dan taat pada aturan. 

“Sehingga ini merupakan alasan melaksanakan kegiatan ini, dan dukungan dari pemerintah daerah juga sangat diharapkan sekali. Kedepan kami juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menyiapkan calon pemimpin daerah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan, dirinya berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, agar dapat menjadi semaangat dan spirit bagi pihak UIN Jambi. 

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jambi atas terlaksananya kegiatan ini, dimana UIN Jambi menjadi tuan rumah acara besar ini. Semoga ini menjadi pemcau semangat UIN untuk mencetak generasi penerus bangsa berkualitas,” pungas Sani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: