Mengkhawatirkan, Jembatan Tak Layak Jadi Akses Utama ke SDN 68 Kota Jambi. Sekolah Harap Perbaikan

Mengkhawatirkan, Jembatan Tak Layak Jadi Akses Utama ke SDN 68 Kota Jambi. Sekolah Harap Perbaikan

Mengkhawatirkan, Jembatan Tak Layak Jadi Akses Utama ke SDN 68 Kota Jambi-Agustri-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, KotaJambi - Komisi IV DPRD Kota Jambi, menemukan jembatan yang tak layak, saat melakukan turun lapangan ke kampung Pulau Pandan. Jembatan yang telah berkarat dan bolong tersebut, merupakan akses utama para siswa SDN 68 ke sekolah dan rawan dilintasi, terutama saat hujan.

Jembatan yang berdiri diatas pipa PDAM ini, kondisinya dikhawatirkan warga. Menurut warga jembatan yang berada dikawasan Pulau Pandan ini, merupakan akses utama para siswa untuk ke sekolah. Kondisi jembatan yang tinggi dan banyak besi yang sudah bolong karena karat, menambah kekhawatiran warga dan guru SDN 68. Bahkan salah satu orang tua siswa menyebut, sudah ada siswa yang jatuh gara gara mencoba menaiki jembatan tersebut.

BACA JUGA:Sambangi Warga Legok, Kemas Faried Alfarelly Tampung 144 Usulan Warga

“Terutama kalau hari hujan, jembatan itu licin. Sudah pernah terjadi anak jatuh dari tangga karena tangganya licin. Jembatan ini memang sangat memprihatinkan. Jadi kami mohon bantuannya untuk bisa segera diperbaiki,” kata Mimi, Orangtua siswa. 


siswa SDN 68 Kota Jambi melewati jembatan tak layak ke sekolah-Agustri-Jambitv.disway.co

Syabrodi, guru SDN 68 Kota Jambi ini juga berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi tersebut. Dan bisa dilakukan perbaikan agar aktivitas sekolah bisa lancar.” iya semoga bisa segera diperbaiki pemerintah. Biar anak-anak dan guru bisa merasa aman dan nyaman pergi ke sekolah,” katanya.

Menanggapi temuan ini, Komisi IV DPRD Kota Jambi akan segera menindaklanjutinya ke instansi terkait, jangan sampai jembatan membahayakan siswa yang hendak bersekolah.

“Kita sudah mencoba juga naik melalui tangga itu, memang sangat luar biasa jalannya. Juga lapisan tangga itu sudah banyak keropos dan kayu-kayunya juga banyak yang lepas-lepas. Khawatirnya itu akan membahayakan anak didik kita. Jadi kami berharap kepada OPD terkait yaitu Dinas PUPR dan PDAM khususnya, karena jembatan itu kan ada di atas aset PDAM, untuk segera mungkin menurunkan tim,” kata Kemas Faried Alfarelly, anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi.

Harapan jembatan untuk diperbaiki juga muncul dari para siswa. para siswa berharap jembatan tersebut segera diperbaiki agar mereka aman bersekolah.

“Pak Wali, tolong perbaiki jalan dan jembatan sekolah kami,” ucap para siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: