Karhutla di Batanghari Kembali Hanguskan 20 Hektar Lahan Tahura

Karhutla di Batanghari Kembali Hanguskan 20 Hektar Lahan Tahura

Puluhan hektar lahan di Tahura Batanghari kembali terbakar-Pirdana Atrio-JambiTV

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Setelah ratusan hektar terbakar, puluhan hektar lahan di kawasan Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi di Kabupaten Batanghari, kembali ditemukan terbakar pada Kamis (29/8).

Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di kawasan taman hutan raya atau tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Kabupaten Batanghari. 

Petugas gabungan kembali menemukan titik api yang membakar sekitar 20 hektar lahan tahura di Dusun Senami Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian.

Titik kebakaran kali ini berada di kilometer 12, yang tidak jauh dari lokasi pertama yang membakar 100 hektar lahan tahura di kilometer 10 dan 11. 

BACA JUGA:Karhutla di Batanghari, 118 Hektar Lahan Ditemukan Terbakar

“Kembali ditemukan lahan yang terbakar. Kebakaran ini diduga kuat akibat aktivitas oknum warga atau para perambah yang menguasai lahan tersebut untuk membuka perkebunan dengan melakukan aktivitas pembakaran. Bahkan di hamparan lahan itu, juga terlihat telah ditanami kelapa sawit,” kata Anwar pengelola penanggulangan bencana BPBD Batanghari.

Dalam upaya pemadaman di hamparan lahan tahura ini, petugas gabungan membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 7 jam untuk mengendalikan kobaran api dan melakukan pendinginan. 

Lamanya proses pemadaman karena petugas kesulitan untuk menuju akses titik kebakaran, dan minimnya sumber air di kawasan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: