Ketua DPRD Batanghari Warning Perusahaan Agar Terlibat Aktif Dalam Penanganan Karhutla

Ketua DPRD Batanghari Warning Perusahaan Agar Terlibat Aktif Dalam Penanganan Karhutla

Ketua DPRD Batanghari Warning Perusahaan Agar Terlibat Aktif Dalam Penanganan Karhutla-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kabupaten Batanghari. Partisipasi dan langkah preventif dari semua leading sektor dinilai sangat diperlukan. 

Upaya ini juga turut menjadi perhatian serius pihak legislatif daerah setempat. Bahkan Ketua DPRD Anita Yasmin, juga turut bersuara dan mewarning seluruh perusahaan

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari ini menegaskan, bahwa seluruh perusahaan yang beroperasi di bumi serentak bak regam ini. Wajib terlibat dan harus bertanggungjawab jika terjadi kebakaran di wilayah masing-masing. 

BACA JUGA:10 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi Rawan Karhutla

Bahkan untuk memastikan kesiapsiagaan pihak perusahaan. Juga tidak menutup kemungkinan jika dprd akan melakukan inspeksi secara mendadak ke setiap perusahaan.

Untuk menanggulangi ini untuk menyelesaikan ini harus ada koordinasi harus kerjasama, tidak bisa pemerintah sendirian karena perusahaan juga ada disekeliling lahan lahan yang levelnya siaga ini. Sehingga diperlukan kerjasama yang baik pemerintah maupun perusahaan,” Kata Anita Yasmin Ketua Dprd Batanghari.

Disamping itu, meski Pemkab Batanghari bersama instansi terkait telah melaksanakan apel gabungan siaga darurat karhutla pada selasa 6 agustus 2024 kemarin. Namun Anita Yasmin mengaku tidak melihat adanya perwakilan perusahaan yang ikut serta dalam apel gabungan tersebut. Hal ini juga menjadi catatan bagi DPRD untuk ditindaklanjuti instansi terkait.

BACA JUGA:Tim Satgas Gabungan Sidak PT. EWF, Cek Sarpras Penanggulangan Karhutla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv