Tim Satgas Gabungan Sidak PT. EWF, Cek Sarpras Penanggulangan Karhutla

Tim Satgas Gabungan Sidak PT. EWF, Cek Sarpras Penanggulangan Karhutla

Tim Satgas Gabungan Sidak PT. EWF, Cek Sarpras Penanggulangan Karhutla-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Tim gabungan satgas karhutla sidak ke PT Erasakti Wira Forestama (EWF), di kawasan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Tim gabungan memeriksa sarana dan prasarana perusahaan, dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:10 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi Rawan Karhutla

Tim gabungan satgas karhutla melakukan sidak ke PT Erasaksi Wira Forestama, untuk memeriksa sarana dan prasarana perusahaan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. 

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, saat pengecekan di PT EWF semua peralatan sudah dianggap lengkap, selain itu di perusahaan ini juga ada 3 regu yang disiagakan, untuk memantau lahan seluas 6000 hektare. 

BACA JUGA:Kebakaran Stockpile Batu Bara PT BBI di Sungai Gelam Sudah 1 Minggu, Satgas Karhutla Belum Berhasil Padamkan

“Hari ini kita cek bersama dan ini sudah lengkap. Di PT. EWF sendiri itu ada 3 regu, karena ada 6000 hektar lahan, dan itu sudah sesuai dengan aturan. Kita cek bahwa EWF juga sudah memberikan bantuan pamadaman untuk kebakaran yang terjadi di daerah sekitar. Ini bisa menjadi atensi untuk seluruh perusahaan yang belum di cek. Jadi semuanya wajib memiliki kelengkapan dan ikut peduli dengan sekitarnya,” kata Bambang. 

BACA JUGA:Gunakan Helikopter, Wakapolda Jambi Tinjau Titik Api Karhutla

Bambang menambahkan, ini nantinya juga bisa menjadi atensi kepada pihak perusahaan lain yang belum dilakukan pengecekan. Karena nantinya, tim satgas juga akan melakukan pengecekan di perusahaan lainnya, dan diharapkan sudah memiliki sarana prasarana untuk penanggulangan karhutla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: