6,5 Hektar Lahan di Muara Bulian Ditemukan Terbakar, Pemadaman Api Hingga Pukul 3 Dini Hari

6,5 Hektar Lahan di Muara Bulian Ditemukan Terbakar, Pemadaman Api Hingga Pukul 3 Dini Hari

6,5 Hektar Lahan di Muara Bulian Ditemukan Terbakar-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Kabupaten Batanghari, saat ini kembali ditemukan. Kali ini, sekitar 6,5 hektar lahan di Kecamatan Muara Bulian ditemukan dalam kondisi terbakar oleh tim gabungan. Yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Manggala Agni, TNI maupun kepolisian.

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari Syamral Lubis mengatakan, kobaran api ini ditemukan di dua lokasi berbeda pada Rabu 31 Juli 2024 kemarin. Diantaranya di Desa Rantau Puri seluas lebih kurang 4 hektar dan Kelurahan Pasar Baru sekitar 2 hektar. Kobaran api yang ditemukan berkobar ini mayoritas terjadi di lahan semak belukar.

BACA JUGA:Dalam 1 Minggu, 4 Tersangka Pembakaran Hutan dan Lahan Diamankan Polda Jambi

“Pertama kita kan jam setengah 4 itu kan sudah ada pemadaman di Desa Rantau Puri perbatasan dengan Kecamatan Pemayung Tebing Tinggi itu seluas 4,5 hektar. Sementara kita di Kelurahan Pasar Baru arah ke Sridadi itu 2 tahap, tahap pertama itu 1,5 hektar, setelah itu api menyala lagi sehingga kita pemadaman yang ke 2 kali sampai jam 3 malam itu setengah hektar,” Kata Syamral Lubis Sekretaris Bpbd Batanghari.

Meski titik api tersebut dapat dilakukan pemadaman hingga kamis dini hari, namun salah satu diantaranya yakni di Kelurahan Pasar Baru. BPBD Kabupaten Batanghari kembali mendapat laporan, bahwa di lokasi tersebut kembali muncul titik api. 

Sementara sejauh ini petugas gabungan belum dapat memastikan penyebab kebakaran, yang terjadi di 2 lokasi tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Muaro Jambi, 15 Hektare Lahan di Desa Rantau Panjang Hangus Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv