10 Unit Ruko BBC Muara Bulian Belum Bayar Sewa, Tunggakan Mencapai Puluhan Juta

10 Unit Ruko BBC Muara Bulian Belum Bayar Sewa, Tunggakan Mencapai Puluhan Juta

10 Unit Ruko BBC Muara Bulian Belum Bayar Sewa, Tunggakan Mencapai Puluhan Juta-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Bangunan Bulian Bisnis Center atau BBC yang berlokasi di Kelurahan Muara Bulian. Menjadi salah satu penunjang bagi Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PA. 

Namun sayangnya, upaya peningkatan PAD di Tahun 2024 ini belum berjalan cukup maksimal. Sebab dari 60 unit ruko BBC yang disewakan. Saat ini masih terdata sebanyak 10 unit yang belum dibayar oleh para penyewa.

Kondisi ini diakui oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batanghari Edi Sabara. Bahwa di tahun ini terdata sebanyak 50 unit ruko yang telah dibayar oleh para penyewa dan telah dilakukan perpanjangan kontrak.

BACA JUGA:1 Unit Ruko Di Sungai Penuh Dikosongkan Secara Paksa 

Sementara sisanya 10 Unit Ruko masih diupayakan untuk dilakukan penagihan. Dan bahkan telah dilayangkan surat teguran oleh pihak Disdagkop.

“Dari 60 ruko bbc ada 10 yang masih nunggak langkah kami secara aturan kami sudah menyampaikan surat teguran pertama ada yantg sudah teguran kedua dan ada juga yang sudah teguran ketiga. Sudah teguran ketiga itu barulah kita meminta bantuan kepada pihak penegak perda,” kata Edi Sabara Kabid Perdagangan Disdagkop & Ukm Batanghari.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mayang, 5 Ruko 1 Rumah Ludes, Korban 3 Orang Luka Bakar

Jika penyewa tidak menindaklanjuti surat teguran yang sudah 3 kali dilayangkan. Maka Disdagkop dan UKM bersama Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan tindakan tegas. Berupa penyegelan terhadap ruko yang menunggak. 

Sementara saat ini total pendapatan dari biaya sewa ruko BBC Muara Bulian yang telah terkumpul sudah mencapai 350 juta rupiah. Sedangkan tunggakan dari 10 unit ruko lainnya mencapai Rp 70 Juta. Sebab untuk satu unit ruko disewakan oleh Pemkab Batanghari senilai Rp 7 juta pertahun. 

BACA JUGA:Kebakaran Ruko 3 Lantai di Jelutung Diduga Karena Korsleting Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv